Krisis Kiper Madrid, Putra Zinedine Zidane Berpeluang Besar Tampil Kontra Sevilla

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Januari 2019
Krisis Kiper Madrid, Putra Zinedine Zidane Berpeluang Besar Tampil Kontra Sevilla
Luca Zidane punya peluang jadi starter kontra Sevilla (Zimbio)

BolaSkor.com - Masalah seakan tidak pernah berakhir di Real Madrid. Belum selesai pembicaraan soal inkonsistensi bermain El Real, kini krisis tengah melanda posisi kiper klub jelang pekan 20 LaLiga melawan Sevilla, Sabtu (19/1) pukul 22.15 WIB.

Keylor Navas menyusul Thibaut Courtois dan masuk ruang perawatan Madrid karena cedera pada otot paha kanan. Kabar itu baru dikeluarkan laman resmi Madrid.

"Mengikuti hasil tes yang dilakukan kepada pemain kami, Keylor Navas, oleh bagian medis Real Madrid, dia didiagnosa dengan cedera pada otot kanan pahanya. Pemulihannya akan terus dipantau," tulis Madrid dalam bentuk pernyataan di situs resmi.

Itu artinya, Madrid kini hanya punya satu kiper siap pakai dan tampil melawan Sevilla. Dia adalah putra legenda sekaligus mantan pelatih Madrid, Luca Zidane. Luca merupakan putra Zinedine Zidane yang sudah berada di Madrid sejak tahun 2004 - dari level akademi.

Baca Juga:

Mantan Presiden Sebut Real Madrid Tanpa Rencana Usai Lepas Cristiano Ronaldo

Leganes 1-0 Real Madrid, El Real Ulangi Rekor Kelam 20 Tahun Silam

Luca Zidane

Luca jadi satu-satunya kiper yang dimiliki Madrid karena dua kiper lain selain Navas dan Courtois, yakni Andriy Lunin dan Kiko Casilla, dilepas ke klub lain. Lunin dipinjamkan ke Leganes dan Casilla dijual ke klubnya Marcelo Bielsa, Leeds United.

Tentu menarik melihat penampilan Luca bersama dengan tim utama Madrid. Meski kiper berusia 20 tahun pernah tampil bersama Sergio Ramos dkk tahun lalu, serta menjalani debutnya, pertandingan kala itu tidak punya level kompetitif seperti saat melawan Sevilla nanti.

Luca dimainkan oleh sang ayah di tahun 2018 pada laga terakhir LaLiga melawan Villarreal yang berkesudahan 2-2. Tidak ada tekanan besar di laga itu. Hal tersebut berbeda jelang lawan Sevilla, yang notabene peringkat tiga klasemen sementara.

Bukan hanya kualitas Luca yang akan dinantikan pada laga nanti, tapi juga mentalitas dan ketenangan saat melawan pemain ofensif Sevilla, semisal: Andre Silva, Wissam Ben Yedder, Franco Vazquez, dan Pablo Sarabia.

Breaking News Real Madrid Sevilla LaLiga Zinedine Zidane Keylor Navas Thibaut courtois
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan