Krisis Lini Belakang, Kapten Liverpool Siap Menjadi Javier Mascherano-nya The Reds

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 November 2020
Krisis Lini Belakang, Kapten Liverpool Siap Menjadi Javier Mascherano-nya The Reds
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dihadapkan dengan masalah cedera di awal musim 2020-2021. Badai cedera menerjang mereka khususnya di lini belakang seiring cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold.

Praktis lini belakang Liverpool saat ini hanya memiliki Joel Matip sebagai bek tengah senior dengan dua pemain muda: Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Liverpool disarankan merekrut bek baru pada Januari mendatang.

Akan tapi Jurgen Klopp sedianya memiliki opsi sementara dalam skuadnya terkini. Selain Fabinho - yang juga cedera - ada juga Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson yang dapat ditempatkan sebagai bek tengah.

Klopp melihat mereka dapat bermain sebagai bek tengah dengan mencontohkan momen kala Javier Mascherano di Barcelona. Kala itu Pep Guardiola mentransformasi peran Mascherano dari gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Penampilan Mascherano tidak buruk dan bermain bagus pada peran tersebut. Hal itu ingin dicoba Klopp saat ini di Liverpool.

Baca Juga:

Masih Kepala Batu Tak Mau Beli Bek Baru, Liverpool?

Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Joe Gomez Terancam Ikuti Jejak Van Dijk

Virgil van Dijk Cedera, Eks Kiper Liverpool Sarankan Rekrut Bek Burnley

Javier Mascherano

"Dan kami masih, jelas, (memiliki) pilihan lain (untuk jadi bek tengah) seperti Hendo atau Gini atau James (Milner) - atau Robbo juga bisa bermain sebagai bek tengah," tutur Klopp dikutip dari Mirror.

"Mereka semua tidak lebih kecil dari Mascherano, misalnya, dan dia bermain cukup baik di posisi itu," tambah dia.

Menjadi bek tengah juga bukan hal baru bagi Henderson. Pada semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019 kontra Monterrey eks pemain Sunderland menjadi bek tengah dan Liverpool menang 2-1.

"Itu (bek tengah) sedikit berbeda! Tapi saya hanya berusaha melakukan yang terbaik di posisi itu," tutur Henderson.

“Saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya - Robbo dan Joe berbicara dengan saya sepanjang waktu. Yang paling penting adalah kemenangan (dan) kami bertahan dengan cukup baik untuk sebagian besar pertandingan."

Henderson tidak keberatan ditempatkan Klopp sebagai bek tengah selama ia bisa membantu tim.

Jordan Henderson

"Saya memiliki pemain fantastis di sekitar saya dan mereka membantu saya. Ketika Anda memiliki kualitas itu di sekitar Anda, itu membuatnya sedikit lebih mudah. Itu berbeda dengan apapun yang pernah saya lakukan," imbuh Henderson.

"Saya pernah bermain sebagai bek sayap tetapi saya belum pernah bermain di sana sebelumnya. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim dan untungnya kami mendapatkan kemenangan pada akhirnya."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Virgil pada hari Sabtu. Semoga saja dia akan baik-baik saja. Tentu saja, jika manajer membutuhkan saya untuk pergi ke sana lagi, saya akan melakukannya. Itu akan membantu tim," pungkas Henderson.

Breaking News Liverpool Jordan henderson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan