BolaSkor.com - Chelsea secara mengejutkan harus takluk dengan skor 2-3 saat bertandang bke markas West Ham United dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Stadion London, Kamis (2/7) dini hari wib. Kekalahan ini membuat posisi The Blues di empat besar rawan tergusur oleh Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Saat ini jarak Chelsea dengan dua pesaingnya tersebut hanya terpisah dua poin. Dengan enam laga tersisa, apapun bisa terjadi.

Manajer Chelsea, Frank Lampard kesal dengan situasi ini. Ia mengkritik mentalitas anak-anak asuhnya sehingga harus terpeleset di laga-laga krusial.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea harusnya bisa membawa pulang satu poin. Namun Tammy Abraham dan kawan-kawan justru kebobolan di menit-menit akhir lewat skema serangan balik yang mengubah skor menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Inter Milan Pesta Gol, Chelsea Tersungkur

Dikalahkan West Ham United, Chelsea Catatkan Statistik Kedua Terburuk para Era Abramovich

Chelsea Rilis Jersey Baru yang Terinspirasi dari Kawasan Penjahit Ikonik London

Frank Lampard

"Tidak diragukan lagi ada sekelompok pemain bagus di sini. Namun ketika menganalisis konsistensi, Anda merasa permainan seperti ini akan datang dan menunjukkan ada pekerjaan yang harus dilakukan," kata Lampard dilansir dari Sky Sports.

"Jika kami membuka diri untuk mencoba dan mencetak gol kemenangan, maka kami harus siap untuk berlari kembali ke arah lain dan bertahan dengan lebih baik."

Wajar jika Lampard kesal. Andai mampu mengalahkan West Ham, Chelsea akan menggeser Leicester City dari posisi ketiga yang tentu membuat langkah mereka lebih aman untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Lampard mulai khawatir dengan peluang Chelsea finis di empat besar. Ia menilai Manchester United sebagai pesaing utama tampil lebih konsisten.

"Kami unggul dua poin dari Manchester United, yang telah bermain fantastis dan tengah dalam performa bagus. Wolves mengalami musim yang hebat dan mereka berada di belakang kami, sedangkan Leicester memiliki musim yang hebat dan kami hanya di belakang mereka," tambahnya.

Akan menjadi sebuah kerugian bagi Chelsea jika harus absen dari Liga Champions musim depan. Apalagi Lampard sudah mmemperkuat skuatnya dengan mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.