Kritik Pedas Pelatih Persib soal Lapangan Kandang Semen Padang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Mei 2019
Kritik Pedas Pelatih Persib soal Lapangan Kandang Semen Padang
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts penasaran menghadapi Semen Padang. Terlebih laga lanjutan Liga 1 2019 itu digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5).

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, rumput lapangan dari Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu memiliki tinggi yang melebihi aturan yang diterapkan FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia.

"Saya ingin tahu apakah mereka (Semen Padang) sudah memperbaiki lapangannya. Karena sebelumnya dahulu belum sesuai dengan standar FIFA. Jadi saya penasaran dan ingin melihatnya hari ini saat latihan dan jika lapangan sudah diperbaiki itu bagus karena semakin profesional," ungkap Robert di Padang.

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan mengajukan keberatan apabila rumput lapangan memiliki tinggi yang melebihi aturan. Alasannya, karena akan sangat memengaruhi performa kedua tim yang sedang bertanding.

Baca Juga:

Persib Bandung Datang ke Markas Semen Padang dengan Modal Bagus

Jadwal Persib Kembali Berubah, Begini Respons Robert Rene Alberts

"Saya akan mengajukan keberatan lebih cepat kalau nanti melihat rumputnya terlalu tinggi. Tapi saya yakin PSSI lebih mengontrol hal ini dan saya yakin rumputya sesuai dengan regulasi yaitu 2,7 centimeter sesuai regulasi FIFA," katanya.

Kondisi ini, kata Robert berlaku juga untuk seluruh lapangan sepak bola yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebab secara garis besar, tinggi rumput lapangan kerap lolos dari pantauan.

"Seharusnya semua lapangan di Indonesia punya standar tinggi rumput yang sama. Tidak bisa lebih tinggi dari 2,7 centimeter, karena itu standar FIFA. Dan Stadion di Padang memang lebih tinggi dari itu. Tapi saya yakin PSSI tahun ini lebih memperhatikan itu supaya lebih baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Semen padang Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan