Kritik Wasit, Shaw dan Solskjaer Lolos dari Sanksi FA

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Maret 2021
Kritik Wasit, Shaw dan Solskjaer Lolos dari Sanksi FA
Luke Shaw dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United bisa bernapas lega setelah Luke Shaw dan Ole Gunnar Solskjaer terhindar dari sanksi FA. Padahal keduanya sempat mengkritik secara keras kinerja wasit Stuart Attwell.

Shaw dan Solskjaer memang tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah Manchester United ditahan imbang Chelsea dengan skor 0-0 dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (28/2). Bek kiri dan manajer Setan Merah itu mempertanyakan kinerja sang pengadil yang dianggap merugikan mereka.

Satu hal yang disoroti Shaw dan Solskjaer adalah keputusan Attwell untuk tak memberikan hadiah penalti kepada Manchester United pada menit ke-14. Padahal jelas terlihat Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti Chelsea.

Baca Juga:

Manchester United Tak Dapat Penalti, Premier League Angkat Bicara

Beda Pendapat Solskjaer dan Tuchel Terkait Insiden Handball Hudson-Odoi

Man United Tak Punya Niatan Jadi Juara Premier League

Insiden handball Callum Hudson-Odoi

Shaw mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait kinerja wasit usai pertandingan. Ia menyudutkan Attwell karena takut memberikan penalti kepada Manchester United.

"Jika itu tidak akan menjadi penalti, saya rasa mereka tidak perlu menghentikan permainan. Wasit bahkan mengatakan kepada Harry (Maguire) bahwa jika dia memberikan penalti maka akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya," kata Shaw kepada Sky Sports.

Komentar Shaw kemudian ditanggapi oleh Solskjaer. Ia mendukung kritik anak buahnya karena merasa wasit seperti menerapkan standar yang berbeda kepada Manchester United.

"Kami seharusnya mendapat penalti dan itu jelas. Namun saya sedikit khawatir kami tidak mendapatkan penalti setelah keributan yang dibuat beberapa bulan lalu setelah ada manajer (klub lain) yang memengaruhi wasit," kata Solskjaer.

Pihak Manchester United kemudian mengonfirmasi pernyataan Shaw. Pemain berusia 25 tahun itu dianggap salah dengar terkait komentar wasit kepada Maguire.

Respons FA

Tak ingin berlarut-larut, FA kemudian mengevaluasi komentar Shaw dan Solskjaer tersebut. Hasilnya, kedua sosok itu dianggap masih dalam batas wajar.

"Setelah meninjau semua informasi yang kami miliki terkait mereka, FA memutuskan bahwa baik Shaw atau Solskjaer tidak melanggar aturan dan tidak akan menghadapi tindakan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi FA.

Sikap FA dalam menanggapi insiden ini cukup mengejutkan. Padahal mereka dikenal sangat sensitif terhadap sosok yang mengkritik kinerja wasit.

Manchester United Luke Shaw Ole gunnar Solskjaer FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan