Kritikan Rins Buat Dorna Naik Pitam

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Juni 2022
Kritikan Rins Buat Dorna Naik Pitam

BolaSkor.com - Kritikan yang dilontarkan Alex Rins kepada panel steward MotoGP FIM membuka polemik baru. Pembalap Suzuki tersebut akhirnya mendapat teguran keras dari Dorna Sport.

Seperti yang diketahui pada MotoGP Catalunya, 6 Juni 2022, Alex Rins sempat mengalami kecelakaan akibat ditabrak Takaaki Nakagami. Akibatnya pembalap asal Spanyol itu mengalami retak di bagian pergelangan tangan kirinya.

Situasi ini semakin panas saat panel steward MotoGP FIM yang diketuai Freedie Spencer memutuskan Takaaki tidak bersalah. Menurut Freedie kejadian tersebut murni karena faktor teknis, bukan pembalap.

Baca Juga:

Alex Rins Bakal Paksakan Diri Tampil di MotoGP Jerman

Fabio Quartararo Banyak Curi Ilmu dari Marc Marquez

Tidak terima dengan keputusan itu, Rins melontarkan kritikan kepada Freedie. Rins secara eksplisit mengatakan Freedie tidak layak menjadi ketua steward.

Komentar ini lantas mendapat sorotan dari Dorna Sport. Mereka memberikan teguran keras atas kritikan Rins.

“Saya bukanlah komisioner (Steward) dan tidak satu pun dari Dorna (menjadi komisioner). Bagi saya jika ada seseorang yang berkata seperti Rins, maka saya akan menempelkan puntung rokok di hidungnya,” ucap CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Carmelo berpendapat Rins telah menyakiti perasaan steward. Pembalap berumur 26 tahun itu tidak menghargai pekerjaan Steward dalam melakukan penyelidikan terkait kasus tabrakan tersebut.

“Menjadi seorang komisioner sangatlah sulit. Saya pikir sangat tidak sopan bagi pembalap untuk berbicara seperti itu,” pungkas Carmelo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan