Kritik Permainan Sanchez, Scholes Sebut Man United Butuh Dua Pemain Besar

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Mei 2018
Kritik Permainan Sanchez, Scholes Sebut Man United Butuh Dua Pemain Besar
Alexis Sanchez tidak cukup bagus untuk Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Pupus sudah harapan Manchester United meraih titel di musim 2017/18. Harapan satu-satunya di Piala FA kandas setelah kalah 0-1 dari Chelsea di Wembley, melalui gol tunggal Eden Hazard yang dicetak dari titik putih.

Man United mendominasi penguasaan bola 67 berbanding 33 persen, tapi, beberapa peluang yang mereka ciptakan seringkali kandas di pertahanan lawan, ditepis Thibaut Courtois, atau melebar dari gawang. Belum lagi, mereka dibuat frustrasi dengan pertahanan solid Chelsea.

Alexis Sanchez dan Paul Pogba tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan Man United. Penampilan Sanchez malah lebih parah lagi. Striker asal Cili seringkali kehilangan bola dan menjadi titik mula serangan balik Chelsea. Performanya ini jelas jauh dari ekspektasi ketika dia didatangkan dari Arsenal Januari lalu.

Legenda Man United, Paul Scholes, tidak segan mengkritisinya. Sanchez dianggap gagal menjadi pembeda Man United ketika dibutuhkan, layaknya Hazard untuk The Blues.

"Performanya (Sanchez), cukup berkembang. Tapi, penampilannya tidak bisa lebih buruk lagi. Saya jujur kepada Anda. Saya pikir di beberapa laga di musim depan sangat penting baginya. Dia harus membuat fans percaya lagi, percaya bahwa mereka bisa mendekati (Manchester) City. Mereka (Man United) butuh pemain besar," tutur Scholes di London Evening Standard, Senin (21/5).

"Paul Pogba tidak memenangi Anda sebuah laga sendirian. Hazard melakukannya. Alexis Sanchez tidak, dia telah memperlihatkannya sejak Januari, mereka pikir dia bisa, tapi setelah yang kita lihat bersama (tidak bisa)," sambungnya.

Scholes menilai, Man United butuh setidaknya dua pemain besar yang dapat mengubah jalannya pertandingan untuk musim depan, untuk bertarung merebutkan titel setelah dipastikan nirgelar musim ini.

"Mereka butuh dua pemain magis. Saya pikir mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus, tapi tidak punya Hazard, (Cristiano) Ronaldo, (Lionel) Messi, dan saya tahu banyak tim lain tidak memilikinya. Namun, perbedaan keduanya (Man United dan Chelsea) adalah kualitas Hazard, kita semua melihatnya di laga-laga besar. United tidak memilikinya," pungkas Scholes.

Menilai Sanchez sebagai sebuah kegagalan jelas jadi penilaian yang prematur. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu baru bergabung dari Arsenal Januari lalu. Sanchez masih butuh waktu beradaptasi. Jadi, ujian sebenarnya baru akan dimulai musim depan.

Breaking News Manchester United Paul Scholes Alexis Sanchez Eden hazard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan