BolaSkor.com - Inggris bermain imbang 1-1 kontra Kroasia dalam 90 menit, pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan tersebut, Kroasia mencoba mengambil alih jalannya laga. Inggris menunggu Kroasia untuk keluar menyerang. Lewat serangan balik, Inggris mendapat hadiah tendangan bebas.

Alhasil, Inggris bisa mencetak gol melalui Kieran Trippier pada menit kelima. Bola hasil tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Kroasia kawalan Danijel Subasic. Skor 1-0 untuk Inggris.

Tertinggal satu gol, Kroasia keluar menyerang. Anak-anak asuhan Zlatko Dalic berkali-kali menggempur pertahanan The Three Lions. Namun, Luka Modric dkk. belum bisa menembus disiplinnya lini belakang Inggris.

Kroasia mencoba keberuntungan melalui Ivan Perisic. Sayang, bola hasil tendangan spekulasi kaki kanannya masih melebar di sisi kanan gawang Inggris kawalan Jordan Pickford.

Ivan Rakitic cs hampir membobol gawang Inggris. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Ante Rebic masih bisa ditangkap dengan baik oleh Pickford.

Justru Inggris yang mendapat peluang emas. Jesse Lingard yang berada di depan kotak penalti Kroasia gagal memanfaatkan bol umpan Dele Alli. Bola hasil tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Subasic. Padahal, tidak ada pemain Kroasia yang menutupnya.

Selanjutnya, kedua tim tidak dapat menciptakan peluang emas. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.