Kroasia 2-0 Nigeria: Modric Bermain Gemilang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Juni 2018
Kroasia 2-0 Nigeria: Modric Bermain Gemilang
Para pemain Kroasia merayakan gol ke gawang Nigeria. (Sumber Foto: Twitter Federasi Sepak Bola Kroasia, @HNS_CFF)

BolaSkor.com - Kroasia berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0, pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Kroasia menguasai jalannya laga. Luka Modrid dan Ivan Rakitic menjadi aktor lini tengah Kroasia untuk memainkan penguasaan bola.

Nigeria hanya sesekali melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Kroasia. Obi Mikel dan Victor Moses berusahan untuk membangun serangan dari lini tengah serta sayap.

Namun, justru Kroasia yang mampu unggul melalui gol bunuh diri Oghenekaro Etebo pada menit ke-32. Bola hasil sepakan pojok Luka Modric salah diantisipasi Etebo, yang justru bersarang ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Kroasia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Nigeria mencoba keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Berkali-kali, Alex Iwobi dkk menggempur pertahanan Kroasia.

Namun, Kroasia masih terlalu tangguh bagi Nigeria. Kroasia pun berhasil mengambil alih jalannya laga kembali.

Justru Kroasia yang mampu menggandakan kedudukan. Kroasia mendapat hadiah tendangan penalti setelah Wiilam Troost-Ekong menjatuhkan Mario Mandzukic di kotak penalti.

Luka Modric yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-70. Kroasia unggul 2-0 atas Nigeria hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Kroasia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Argentina dan Islandia menduduki posisi kedua serta ketiga, dengan masing-masing satu poin. Nigeria ada di dasar klasemen dengan belum meraih poin.

Susunan Pemain Kroasia Vs Nigeria:

Kroasia: Danijel Subasic, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsjalko, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, Andrej Kramaric, Ante Rebic.

Nigeria: Francis Uzoho, Leon Balogun, Wiilam Troost-Ekong, Bryne Idowu, Abdullahi Shehu, John Obi Mikel, Victor Moses, Alex Iwobi, Victor Ndidi, Etebo Oghnekaro, Odion Ighalo.

Kroasia Timnas Kroasia Nigeria Timnas nigeria Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan