BolaSkor.com - Tim nasional Kroasia bakal menghadapi perlawanan sengit dari Denmark pad babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7) dini hari WIB. Kroasia sejauh ini menjadi tim kuda hitam yang penampilannya paling konsisten.

Kroasia lolos dengan meyakinkan dari fase grup. Luka Modric dkk. berhasil menyapu bersih tiga kemenangan atas Nigeria, Islandia, dan Argentina.

Namun, Denmark tentu bukan lawan yang mudah dihadapi untuk Kroasia. Tim Dinamit saat ini memiliki pertahanan terbaik dengan baru kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kondisi tersebut tentu bakal membuat Kroasia kesulitan. Apalagi, Kroasia selalu sulit mencetak gol pada babak pertama pada 11 pertandingan terakhir.

Luka Modric menjadi pemain andalan Kroasia pada Piala Dunia 2018. Penggawa Real Madrid tersebut telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

"Modric merupakan pemain yang berasal dari planet lain. Bukan karena dia pemain terbaik, tetapi Modric memiliki kepribadian luar biasa, seorang pemimpin, dan kami mengikutinya. Saya yakin dia bisa merasakan kepercayaan diri kami kepadanya," ujar pemain Kroasia, Ivan Rakitic, dikutip dari BBC, Minggu (1/7).

Adapun Denmark, tentu bakal mengandalkan Christian Eriksen sebagai motor serangan. Penggawa Tottenham Hotspur itu juga telah membukukan satu gol pada Piala Dunia 2018.

Prediksi Susunan Pemain:

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Denmark: Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Larsen; Thomas Delaney, Lasse Schone; Martin Braithwaite, Christian Eriksen, Pione Sisto; Nicolai Jorgensen

Pelatih: Age Hareide