Kronologi Awal Daniele Rugani Positif Corona hingga 'Karantina' Cristiano Ronaldo di Portugal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Maret 2020
Kronologi Awal Daniele Rugani Positif Corona hingga 'Karantina' Cristiano Ronaldo di Portugal
Daniele Rugani (Twitter)

BolaSkor.com - Penyebaran virus corona tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan profesi apapun. Serangan ganas virus Covid-19 juga menerjang pesepakbola profesional. Kasus pertama di Serie A, Italia, terjadi kepada bek Juventus, Daniele Rugani.

"Pesepakbola Daniele Rugani telah menjalani tes dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini, ia tidak menunjukkan gejala," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

"Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diwajibkan oleh hukum termasuk mendeteksi siapa saja yang melakukan kontak dengan Rugani."

Rugani dikarantina bersama skuat Juventus untuk menjalani prosedur standar dari penangangan virus corona. Bek tengah asal Italia itu pun memberikan kabar kepada publik mengenai kondisinya pasca dinyatakan positif corona.

Baca Juga:

Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Daniele Rugani Buka Suara Usai Dinyatakan Positif Virus Corona

Manolo Gabbiadini Positif Virus Corona, Sampdoria dan Verona Bisa Dikarantina

Daniele Rugani

"Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir kepada saya jika saya baik-baik saja," tulis Rugani di Twitter.

"Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan karena virus ini tak membuat perbedaan. Mari kita lakukan untuk diri sendiri, untuk orang yang kita cintai, dan untuk orang-orang di sekitar. Terima kasih."

Terjangkitnya Rugani dengan virus corona memang terjadi di luar dugaan, meski Italia memang memiliki kasus terbanyak corona sebanyak 12.462 kasus sejak Kamis (12/03), 827 orang meninggal dunia, dan 1.045 orang sembuh.

Bolaskor.com melansir dari Calciomercato coba menjabarkan gejala awal yang ditunjukkan Rugani, kronologi eks bek Empoli dinyatakan positif corona. Pada awalnya Rugani tidak sedang sakit atau mengkonsumsi obat.

Namun saat dia mengalami demam dan menunjukkah suhu badan 37,4 derajat celcius, Rugani langsung menghubungi dokter Juventus. Hasil tes memperlihatkan Rugani positif corona dan ia langsung diisolasi di J Hotel bersama keseluruhan skuat Juventus serta staf tim.

Tim medis akan memelajari apakah virus itu menyebar ke pemain atau orang lainnya. Informasi mengenainya akan dilaporkan selama empat atau lima hari ke depan.

Tidak semua pemain ada di satu tempat yang sama dalam proses karantina. Cristiano Ronaldo, megabintang asal Portugal, berada di kampung halamannya, Madeira, dan dikarantina di sana karena ia berbagi ruang ganti dengan Rugani.

Ronaldo, 35 tahun, berada di Portugal bukan karena melarikan diri dari virus corona di Italia melainkan untuk mendampingi ibunya, Dolores Aveiro, yang mengalami stroke dan dirawat di rumah sakit. Kondisi Daniele Rugani akan terus dipantau oleh tim medis Juventus.

Breaking News Virus Corona Daniele Rugani Juventus Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan