BolaSkor.com - Duel sengit tersaji saat Leicester City menjamu Napoli pada laga perdana grup C Liga Europa 2021-2022. Sayang, serunya pertandingan ini ternoda dengan insiden bentrokan suporter.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Jumat (17/9) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol Victor Osimhen membuat Napoli comeback usai tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Ayoze Perez dan Harvey Barnes.

Ketegangan di tribun sudah terjadi sejak sebelum pertandingan. Dari video yang beredar di media sosial, kelompok suporter kedua tim sudah terlibat perkelahian massal di luar stadion.

Baca Juga:

Hasil Laga Pekan Satu Liga Europa: Lazio Kalah, West Ham Menang

Blunder Konyol Kiper Perpanjang Derita Lazio

Zagreb 0-2 West Ham: Gol Declan Rice Samai Rekor Frank Lampard

Pemandangan suasana panas di tribun

Hal ini cukup mengherankan karena ultras asli Napoli tidak mendampingi lawatan timnya ke Inggris. Ini tak lepas dari aturan ketat yang ditetapkan pemerintah Negeri Ratu Elizabeth pada masa pandemi.

Namun suporter Napoli yang berasal dari luar Italia atau bermukim di Inggris memutuskan untuk hadir. Namun kehadiran mereka tampaknya tak disambut baik oleh pendukung tuan rumah.

Secara garis besar, hubungan suporter Inggris dan Italia memang tak terlalu akar. Kenangan laga final Piala Eropa 2020 kian memperburuk situasi.

Perseteruan itu kemudian berlanjut di tribun. Menurut wartawan lokal, suporter Leicester melemparkan botol plastik ke arah pendukung Napoli tak lama setelah Osimhen menyamakan kedudukan.

Aksi itu tak lepas dari perayaan berlebihan yang dilakukan suporter Napoli. Situasi bertambah panas setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Bentrokan suporter Napoli dengan aparat keamanan.

Aparat keamanan langsung membentuk barikade untuk mendorong suporter Napoli untuk ke luar stadion. Namun langkah ini nyatanya justru berakibat negatif.

Suporter Napoli tak suka dengan ketegasan petugas. Bentrok antara kedua pihak pun tak terhindarkan.

UEFA belum mengambil tindakan terkait insiden tersebut. Besar kemungkinan, kedua pihak yaitu Leicester dan Napoli akan dijatuhi hukuman.