Kronologi Dipecatnya Boaz Solossa dan Yustinus Pae dari Persipura

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 06 Juli 2021
Kronologi Dipecatnya Boaz Solossa dan Yustinus Pae dari Persipura
Boaz Solosaa. (Instagram)

BolaSkor.com – Manajemen Persipura Jayapura membuat keputusan yang mengejutkan usai mendepak dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Mereka menyebutkan faktor indisipliner yang menjadi penyebab dua pemain ini dikeluarkan dari Persipura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menjelaskan kronologi sebenarnya terkait dengan pemecatan kedua pemain ini. Menurutnya ini bukan karena masalah pribadi melainkan keputusan penuh dari manajemen tim.

Benhur menjelaskan sebenarnya manajemen akan melakukan pertemuan pada Selasa (6/7) untuk membahas masalah ini. Namun karena isu di media yang sudah semakin melebar, akhirnya mereka memutuskan untuk mengeluarkan berita ini pada Senin (5/7) malam.

“Kami juga putuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan ini ke publik karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan yang berkembang di sosial media padahal manajemen belum bicara apapun,” ucap Benhur.

Baca Juga

Persipura Melepas Boaz Solossa dan Tinus Pae

Piala AFC 2021 Bisa Dibilang Batal, AFC Akan Mengeluarkan Keputusan Resmi

“Tidak ada satu pun keputusan manajemen yang diambil hanya berdasarkan pemikiran satu atau dua orang saja, apalagi untuk kasus sebesar ini, kami sangat berhati-hati, keputusan kami memulangkan Bochi dan Tipa, adalah keputusan seluruh Manajemen dan masukan dari berbagai pihak yang terlibat langsung dalam tim. Waktu itu kami meminta manajer, direktur utama dan pelatih untuk sampaikan keputusan itu kepada mereka berdua di Hotel Kartika Chandra Jakarta.”

Lebih lanjut, Benhur juga memiliki alasan mengapa berita besar ini tidak diberikan kepada media. Salah satu pertimbangannya adalah saat ini Boaz merupakan duta dari PON 2020, sehingga mereka memutuskan untuk tidak berbicara banyak soal ini.

“Status Bochi yang juga sebagai Duta PON, dan saat itu sedang ramai polemik terkait Icon PON. Kami khawatir ada dampak lain kalau ini tersebar di media, sesungguhnya kami tidak mau publik mengetahui hal ini, karena ini bukan hal yang positif. Tapi kami tetap berusaha jaga nama baik mereka sebagai seorang profesional, biarlah ini menjadi konsumsi internal kami saja, kami hargai mereka berdua sebagai bagian penting dari sejarah dan prestasi tim ini.

“Dimulai dari kejadian di Kediri waktu pencoretan salah satu pemain muda dan sanksi kepada 2 pemain muda lainnya, saat itu Tim Pelatih memanggil 4 pemain senior (Boaz, Tinus, Ian, Ricardo) dan meminta tanggapan mereka terkait hal indisipliner tersebut, mereka berempat sepakat untuk sanksi atas pelanggaran indisipliner,” ujar Benhur.

Uji Coba Persita vs Persipura

“Sayangnya baru beberapa hari kemudian mereka melakukan pelanggaran yang sama, bahkan sampai saat uji coba melawan Persita, hal itu terjadi, ini yang membuat kami sangat kecewa, baru saja kita coret pemain karena indisipliner, tiba-tiba mereka lakukan lagi apa maksudnya? ini seperti menampar muka kami.”

“Manajemen seperti tidak dihargai sama sekali, dan hal lain yang kagetkan kami adalah selama ini rupanya ada upaya untuk mengajak pemain lain untuk terlibat, kan bisa mengganggu kondisi tim, ini juga sangat kita sayangkan,” tambagnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Boaz dan Pae terpaksa harus didepak dari Persipura. Sampai sekarang belum kedua pemain ini belum memutuskan tim mana yang akan dibela untuk tahun 2021.

Persipura jayapura Boaz solossa Breaking News Liga 1 Benhur tommy mano
Posts

4.871

Bagikan