BolaSkor.com - Manchester United membuat kejutan dalam saga transfer Cristiano Ronaldo. The Red Devils menikung sang rival, Manchester City, yang sebelumnya santer dikabarkan akan menjadi pelabuhan anyar untuk sang megabintang.

Manchester United mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Kepastian tersebut didapatkan tak lama setelah kabar Man City selangkah lagi mendapatkan Ronaldo.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi klub mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo. Kami akan tunduk dengan persyaratan pribadi, visa, dan medis," tulis Setan Merah dalam laman pribadi klub.

Baca Juga:

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Saga Transfer Cristiano Ronaldo: Manchester City Mundur, Manchester United Selangkah Lagi

CR7

Sejatinya, minat Manchester United pada Ronaldo telah tumbuh dalam beberapa hari terakhir. The Red Devils melakukan kontak langsung dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, setelah tersiar kabar sang striker ingin angkat kaki.

Sementara itu, proses negosiasi antara Ronaldo dengan Manchester City yang terjadi lebih dulu berjalan di tempat. Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, kedua pihak tidak pernah mencapai kesepakatan soal nilai gaji. Selain itu, The Citizens juga ogah memenuhi keinginan Juventus.

Kemudian, Man City memilih putar balik meninggalkan Ronaldo. The Citizens menganggap, bila dipaksakan, kesepakatan tidak akan menguntungkan.

Man United pun mengajukan proposal resmi kepada Mendes. Ronaldo yang mendengar minat sang mantan langsung memberikan lampu hijau. Selain itu, Man United juga memberikan penawaran kepada Juventus.

Akhirnya, Manchester United dan Juve sepakat dengan nilai transfer 15 juta euro. Selain itu, ada klausul bonus yang mencapai 8 juta euro. Menurut Romano, setidaknya Juve akan mendapatkan sekitar 20 juta euro karena beberapa bonus punya syarat yang mudah didapatkan.

Kini, Cristiano Ronaldo pun dalam perjalanan pulang ke rumah yang ditinggalkan sejak 2009. Ronaldo bersiap kembali mengukir tinta emas bersama Manchester United.