Kronologis Keributan Duel Juventus Vs Inter yang Berbuntut Kartu Merah Romelu Lukaku

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 April 2023
Kronologis Keributan Duel Juventus Vs Inter yang Berbuntut Kartu Merah Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Laga bertajuk Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus melawan Inter Milan kembali berlangung dengan tensi tinggi. Kali ini, terjadi keributan jelang akhir pertandingan yang menyebabkan Romelu Lukaku mendapatkan kartu merah. Lantas, bagaimana kronologis kejadian itu?

Juventus dan Inter Milan bersua pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, di Allianz Stadium, Rabu (5/4) dini hari WIB. Juventus bermain menekan pada awal pertandingan untuk memanfaatkan status tuan rumah.

Gol yang ditunggu suporter Juve akhirnya tercipta pada menit ke-83. Tembakan keras Juan Cuadrado merobek jala gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Inter mendapatkan tendangan penalti pada masa injury time usai Gleison Bremer menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor menjalakan tugas dengan sukses.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

Namun, tensi laga menjadi meningkat usai Romelu Lukaku melakukan selebrasi di depan pendukung Juve. Ia membuat perayaan golnya dengan menutup mulut sambil satu tangan lainnya menunjukkan sikap hormat.

Selebrasi tersebut sudah biasa dilakukan Lukaku. Ia melakukannya pada saat mencetak gol di jeda internasional pekan lalu bersama timnas Belgia.

Namun, kali ini responsnya berbeda. Pendukung Juventus bereaksi dengan melemparkan sejumlah benda ke dalam lapangan. Selain itu, juga ada tindakan rasial yang ditujukan kepada Lukaku.

Pemain Juventus juga ikut terpancing dengan aksi Lukaku. Juan Cuadrado terlihat menjadi satu di antara yang paling kesal.

Walhasil, keributan pun terjadi. Wasit pun memberikan kartu kuning kedua kepada Lukaku atas selebrasinya. Big Rom pun keluar dari lapangan.

Namun, itu bukan akhir dari cerita. Ketegangan berlanjut setelah peluit akhir. Kali ini, Handanovic yang berhadapan dengan Cuadrado. Keduanya pun mendapatkan ganjaran kartu merah.

Kejadian tersebut sangat disesali Simone Inzaghi. Ia mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Lukaku. Padahal, sebelumnya aselebrasi yang dilakukan tidak pernah mendapatkan hukuman.

"Apa yang terjadi? Selebrasi Lukaku Disalahartikan. Lukaku selalu selebrasi seperti itu. Kini, kami kehilangan Lukaku dan Handanovic yang sangat penting," ungkap Inzaghi dicuplik Football Italia.

Pada leg kedua, giliran Inter yang menjadi tuan rumah. Kedua tim akan kembali saling berhadapan pada 27 April.

Juventus Inter Milan Breaking News Coppa Italia Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan