BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan diambil tim McLaren jelang F1 GP Australia, Minggu (15/3). Mereka memutuskan mundur dan tak akan mengitkuit balapan di Sirkuit Albert Park akhir pekan ini.

McLaren mengeluarkan pernyataan bahwa satu di antara anggota krunya positif terinfeksi virus corona. Sebagai langkah pencegahan, McLaren memilih mundur dari balapan.

“McLaren Racing mengonfirmasi pwetang ini di Melbourne baewaa tim telah mengundurkan diri dari GP Australia menyusul hasil tes positif dari satu di antara anggota tim,” seperti tertulis dalam pernyataan resmi McLaren.

Baca Juga:

F1 GP Bahrain Digelar tanpa Penonton

Virus Corona Buat Tim F1 Kerepotan

“Anggota tim yang terinfeksi telah diperiksa sdan menjalani isolasi. Saat ini, ia sudah dirawat tim pemerintah setempat.”

Chief Exexcutive Officer (CEO) McLaren, Zak Brown, lebih memilih mengundurkan diri ketimbang mengambil risiko. McLaren memprioritaskan kesehatan tim, kompetitord, dan seluruh stakeholder F1.

Menyusul adanya kasus virus corona di tim McLaren, F1 belum mengambil tindakan apakah balapan GP Australia tetap berlangsung atau tidak.