Krzysztof Piatek, Pemuda Polandia yang Gegerkan Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 01 Oktober 2018
Krzysztof Piatek, Pemuda Polandia yang Gegerkan Italia
Krzysztof Piatek. (Zimbio)

BolaSkor.com - Stadion Luigi Ferraris bergemuruh ketika pertandingan berjalan belum ada dua menit. Publik Genoa histeris ketika mereka sudah unggul padahal pertandingan baru berlangsung.

Malam itu, 11 Agustus 2018 akan selalu membekas di hati publik Genoa. Mereka yang hadir di Luifi Ferraris menjadi saksi lahirnya bintang baru asal Polandia.

Krzysztof Piatek, demikian nama yang tertulis pada data operator Serie A. Meski begitu, pembacaan namanya yang benar adalah Ksistof Pjontek.

Saat itu, Krzysztof Piatek hanya butuh waktu 70 detik untuk membukukan gol pada laga debutnya bersama Genoa. Setelah itu, Piatek empat kali mencatatkan namanya di papan skor.

Meski menuai kesuksesan, nama Krzysztof Piatek tidak serta merta langsung menggoncang Serie A. Banyak yang menganggap dia bisa melakukan hal itu karena menghadapi lawan yang lebih lemah.

Nyatanya, Krzysztof Piatek mampu membuktikan sensasi yang dia buat bukan sekadar kebetulan. Gol demi gol terus mengalir dari kaki Piatek untuk Genoa.

Bahkan, Krzysztof Piatek melewati catatan penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, setelah selalu mencetak gol dalam enam pertandingan Serie A. Total, Piatek telah mencetak delapan gol.

Selain itu, Krzysztof Piatek juga menjadi pemain debutan tertajam di Serie A dalam tujuh dekade terakhir. Piatek menyamai catatan Karl Aage Hansen pada 1949.

Genoa Polandia Italia Serie a Breaking News Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan