BolaSkor.com - AC Milan bermain 1-1 saat bertandang ke markas AS Roma dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A 2018-2019, di Stadion Olimpico, Minggu (3/2) waktu setempat. Penyerang anyar AC Milan, Krzysztof Piatek kembali mencetak gol.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui aksi Krzysztof Piatek. Itu merupakan gol ketiga sang pemain bersama Rossoneri.

Menariknya, Krzysztof Piatek memang sering mencetak gol pembuka pada pertandingan. Menurut Opta, eks Genoa tersebut sudah delapan kali mendulang gol pembuka pada pertandingan Serie A 2018-2019. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik dibanding pemain lainnya.

Akan tetapi, pada awal babak kedua, AS Roma menyamakan kedudukan melalui aksi Nicolo Zaniolo. Eks Inter Milan tersebut menjadi pemain termuda kedua setelah Francesco Totti yang mampu mencetak tiga gol bagi AS Roma di Serie A.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tak menampik AS Roma berhak untuk hasil lebih baik. Terutama, setelah Roma bermain mendominasi pada 45 menit awal.

Baca juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Madrid Jaga Momentum, Inter Takluk dari Tim Zona Degradasi

5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

AC Milan

"Roma layak mendapatkan lebih dari babak pertama. Namun, saya pikir kami muncul pada babak kedua dan melakukannya dengan baik," kata Gattuso kepada Sky Italia.

"Mungkin, dalam hal poin, AS Roma pantas mendaptkan lebih. Namun, mereka adalah tim yang hebat dengan bakat yang luar biasa dan saya tahu ini akan sulit."

"Roma punya kualitas dan fisik, jadi kami sedikit kesulitan. Namun, saya senang dengan penampilan AC Milan. Seperti yang saya katakan, saya akui Roma pantas mendapatkan lebih. Saya menyukai permainan pada babak kedua. Kami bermain bagus."

Bersarkan statistik pertandingan, AS Roma memang tampil lebih menekan. Pasukan Ibu Kota tersebut mengkreasikan 17 peluang selama pertandingan.

"Babak pertama kami sangat buruk. Sementara itu, pada babak kedua kami menyia-nyiakan banyak peluang yang menjanjikan atau melakukan operan yang salah. Ruang ada di sana, namun kami tidak menemukannya," papar Gattuso.

Hasil tersebut membuat AC Milan tetap berada pada peringkat keempat dengan 36 poin. Sementara itu, AS Roma menguntit satu tingkat dibawahnya dengan 35 angka.