KTM Ceritakan Proses Perekrutan Dani Pedrosa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 13 Desember 2018
KTM Ceritakan Proses Perekrutan Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah 18 tahun hanya memperkuat tim Honda, dari kelas 125 cc, 250 cc, dan MotoGP, Dani Pedrosa memutuskan hengkang ke pabrikan lain usai pensiun penghujung MotoGP 2018.

Mulai MotoGP 2019, Pedrosa akan bekerja untuk KTM sebagai pembalap penguji. Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer pun menceritakan proses perekrutan Pedrosa.

Baca Juga:

Honda Indikasikan Motor Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan Berbeda

Jorge Lorenzo Puji Marc Marquez: Dia Punya Talenta Luar Biasa

Menurutnya sejak awal membuka negosiasi, Pedrosa diketahui juga sedang dilirik oleh tim satelit Yamaha. Oleh karena itulah, Beirer merasa tersanjung pembalap sekaliber Pedrosa lebih memilih gabung KTM.

"Kami benar-benar bangga, pembalap seperti Dani datang ke KTM dan membawa semua pengalamannya untuk proyek kami," Beirer menuturkan.

"Awalnya ia menginginkan sepenuhnya berhenti dari dunia balapan.Namun kemudian, ia tidak benar-benar berhenti (ingin jadi pembalap penguji) dan kemudian ada tawaran datang selain dari kami (tim satelit Yamaha)," tambahnya.

Lebih lanjut Beirer juga salut terhadap Pedrosa yang masih memiliki hasrat untuk tetap ada di dunia balap, ketimbang mengambil peran di balik layar. Seperti menjadi brand ambassador.

"Jadi saya pikir masih ada semangat di dalam dirinya dan ia menginginkan pekerjaan di mana ia memang ingin menunjukkan pengalamannya," kata Beirer.*

Breaking News Dani Pedrosa MotoGP 2019 KTM Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan