BolaSkor.com - Pembalap KTM, Pol Espargaro, tak terima timnya dituding curang. Rider asal Spanyol itu memastikan kemenangan KTM murni karena motor dan kehebatan penunggangnya.

Sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menuding KTM bersekongkol dengan Michelin mengenai pasokan ban. Rider asal Prancis itu menyebut semua tim mengalami masalah ban di Sirkuit Brno, tetapi hanya KTM yang tidak.

Mengetahui hal tersebut, Pol merasa tidak terima. Ia memasang badan kepada siapa saja yang menuding kemenangan Brad Binder pada MotoGP Republik Ceska karena kecurangan.

“Pada akhirnya, kami hanya lebih cepat dari siapa pun," kata Pol dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

FP2 MotoGP Austria: Miller Terdepan, Duo KTM Tembus Tiga Besar

FP1 MotoGP Austria: Pol Espargaro Tercepat, Brad Binder Tak Tembus 10 Besar

“Ketika Yamaha menang, tak ada komplain tentang masalah top speed. Saat Ducati menang, mereka tidak mengeluh tentang masalah cengkeraman ban belakang," imbuh dia.

Sebagai pembalap yang paling pengalaman di KTM, Pol tahu betul bagaimana perkembangan pabrikan asal Austria itu. Kehebatan motor dan pembalap merupakan hal penting untuk bisa menjadi pemenang.

“Motor bukan menjadi faktor penentu kemenangan, jika memang seperti itu, berarti Quartararo tidak menang di Spanyol, tetapi para teknisi Yamaha," tutur Pol.

“Akan tetapi, jika KTM menang, itu karena motor dan pembalapnya cepat. Itu kolaborasi yang sangat baik, bagi saya ini sangat sederhana.”