KTM Mulai Moncer, Jorge Lorenzo Pertanyakan Keputusan Pol Espargaro Pindah ke Repsol Honda

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Agustus 2020
KTM Mulai Moncer, Jorge Lorenzo Pertanyakan Keputusan Pol Espargaro Pindah ke Repsol Honda
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memertanyakan keputusan Pol Espargaro pindah tim musim depan. Padahal, bersama KTM, Pol berpeluang mencetak sejarah.

Mulai MotoGP 2021, Pol bakal menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Namun, performa Repsol Honda pada musim ini justru hancur.

Tanpa kehadiran Marquez yang absen karena cedera Repsol Honda kesulitan menembus lima besar. Situasi berbeda justru dialami KTM.

Pabrikan asal Austria itu berhasil menjuarai MotoGP Republik Ceska lewat Brad Binder. Adapun Pol juga memiliki kesempatan merebut podium andai tidak mengalami insiden di Brno dan Red Bull Ring.

Hal tersebut yang membuat Lorenzo heran. Seharusnya, Pol memikirkan berkembang bersama KTM, ketimbang hijrah ke Repsol Honda dengan motor yang hanya bisa dikendarai Marc Marquez.

Baca Juga:

Dicecar Rossi, Morbidelli, hingga Espargaro, Zarco Justru Dapat Pembelaan dari Juara Dunia MotoGP

Franco Morbidelli Berharap Aksi Berbahaya Johann Zarco Tak Dianggap Enteng

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Tapi kenyataannya dia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan membangun KTM," kata Lorenzo dikutip dari Crash.

“Sekarang motor KTM telah bekerja sangat baik. Lalu ia memilih pindah ke motor (Honda) yang jelas hanya dimenangkan oleh Marc Marquez," imbuh dia.

Lorenzo merasakan betapa sulitnya menjinakkan motor Repsol Honda saat menjadi rekan setim Marquez pada MotoGP 2019. Dengan status juara dunia dua kali, X-Fuera tetap kesulitan menembus lima besar.

Sementara Pol Espargaro justru sukses mengembangkan KTM. Rider asal Spanyol itu berhasil memersembahkan podium bagi KTM pada MotoGP Valencia 2018.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Pol Espargaro Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan