BolaSkor.com Kabar baik datang dari mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa. Rider asa Spanyol itu berpeluang mendapat wildcard keduanya musim ini.

Sebelumnya, Dani yang saat ini berprofesi sebagai test rider tim KTM dipastikan dapat turun dalam pentas MotoGP di seri Styria pada 8 Agustus. KTM berhasil membujuk Pedrosa untuk dapat kembali berlaga di MotoGP 2021.

Keputusan ini tidak terlepas dari keberhasilan Pedrosam engembangkan motor RC16. Melalui tangan dinginnya, motor RC16 dapat berubah menjadi lebih kompetitif.

Bahkan dalam balapan nanti, Pedrosa akan mengendarai RC16 khusus racikannya sendiri. Disinyalir motor tersebut merupakan prototipe RC16 untuk musim depan karena memiliki inovasi lebih canggih dibandingkan motor pembalap lainnya.

Baca Juga:

Marquez Bersinar, Espargaro Tertekan

Tangan Dingin Dall’Igna Buat Motor Ducati Jinak

Melihat hal tersebut, Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, berencana untuk membuka peluang kembali bagi Pedrosa untuk turun di seri lainnya. Sebab, Beirer melihat satu seri tidak akan cukup untuk menguji coba RC16 racikan Pedrosa.

“Kita bisa melihat (Pedrosa) kembali di Misano. Masih terbuka untuk berpentas di sana. Dia juga belum memiliki jadwal balapan,” ujar Beirer.

Namun, Beirer mengaku segala keputusan ini akan dikembalikan kepada Pedrosa. Dia bebas memilih apakah akan mengambil kesempatan ini atau tidak.

“Akan ada jadwal setiap bulannya. Jika setelah Spielberg, Pedrosa memberitahu kami bahwa dia ingin balapan kembali di Misano, maka kita akan merasa senang. Namun, kami juga tidak mempermasalahkan jika dia tidak mau,” ungkap Beirer.

Penulis: Bintang Rahmat