KTM Tech3 Hampir Mustahil Naik Podium

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juli 2021
KTM Tech3 Hampir Mustahil Naik Podium
Danilo Petrucci (twitter/tech3racing)

BolaSkor.com – MotoGP 2021 menjadi ajang yang cukup menyulitkan bagi tim KTM Tech3. Pasalnya kedua pembalapnya tidak dapat menampilkan performa yang memukau.

Hal ini dibuktikan dengan keterpurukan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Kedua pembalap tersebut gagal mengumpulkan poin tinggi pada paruh pertama musim ini.

Tercatat pada klasemen sementara, Danilo Petrucci hanya mampu menempati posisi ke-17 dengan perolehan 26 poin. Sementara Iker Lecuona harus puas di posisi 21 dengan total 13 poin.

Keterpurukan ini lantas membuat manajer Tech3 Herve Poncharal menjadi pusing. Dia tidak menyangka musim timnya akan mendapatkan nasib buruk di musim ini.

Baca Juga:

Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022

Joan Mir: Suzuki dan Yamaha Tak Bisa Disamakan

“Jujur, saat ini situasinya sangatlah sulit. Kami tahu dengan kehilangan Miguel akan membuat kami kehilangan banyak, tetapi ternyata benar-benar lebih terpuruk dari yang bisa dibayangkan. Bahkan tidak akan mudah meskipun Danilo dan Iker merupakan orang yang baik,” ungkap Poncharal dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Namun, kami semua ingin berkembang, kami ingin berada di posisi lima besar atau bahkan bisa meraih podium, dan saat ini hampir mustahil, meskipun kami bisa meraihnya lebih dekat, tetap saja terasa sangat jauh,” katanya.

Poncahral bahkan mengaku keterpurukan ini terasa makin parah dengan banyaknya komentar publik mengenai nasib dua pembalapnya. Padahal saat ini Poncharal dan kedua pembalapnya sedang berkonsentrasi dalam melakukan persiapan paruh kedua nanti.

“Benar, saya sedang dalam keadaan tertekan, tetapi ini lucu karena media dan juga paddock terus berbicara mengenai posisi kosong. Padahal pembalap tidak terlalu berbicara banyak kepada kami, mereka fokus untuk bekerja dan mencoba membawa perubahan dan tidak bertanya pada diri sendiri mengenai nasib mereka ke depannya akan berada di mana,” jelasnya.

“Mungkin dari waktu ke waktu masing-masing manajernya (akan berbicara), tetapi para pembalapnya tidak. Tentu ada tekanan dan sulit untuk tampil sambil berpikir bahwa kami bisa berpentas dengan baik di musim depan,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Tech 3
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan