KTM Tech3 Terima Rapor Merah di Paruh Pertama MotoGP 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 Juni 2021
KTM Tech3 Terima Rapor Merah di Paruh Pertama MotoGP 2021
Danilo Petrucci (KTM)

BolaSkor.com - Paruh pertama MotoGP 2021 menjadi mimpi buruk bagi tim balap asal Austria, KTM Tech3. Bagaimana tidak, selama sembilan seri yang telah berlangsung, KTM tidak dapat menampilkan performanya.

Hal ini dibuktikan dengan catatan poin kedua pembalapnya. Danilo Petrucci dan Iker Lecuona jarang sekali meraih posisi lima teratas.

Bahkan di MotoGP Belanda yang menjadi penutup paruh musim pertama ini, Petrucci dan Lecuona dipecundangi habis-habisan. Keduanya tidak mampu finis di posisi sepuluh besar.

Padahal boss tim Tech3, Herve Poncharal memiliki ekspetasi besar kepada kedua pembalap tersebut. Dia mengira Petrucci dan Lecuona mampu membuat KTM Tech3 bangkit kembali di penghujung paruh pertama.

“Ini berbeda dengan ekspetasi saat finis di Assen pada paruh pertama kejuaraaan,” jelas Poncharal dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Tak Ada Raut Kekecewaan di Wajah Miguel Oliveira

MotoGP Belanda: Akhir Pekan yang Buruk untuk Marquez dan Honda

Memang jika dilihat pada seri Assen kemarin, Petrucci mampu membuat KTM Tech3 mengeluarkan taringnya. Namun, Poncharal melihat hal tersebut belumlah cukup.

“Danilo memulai dari posisi yang sulit di grid. Dia mampu membuat beberapa overtake dan juga menjaga kestabilan ritmenya. Namun, dia tidak bisa berjuang untuk keluar dari posisi 13, tepat dibelakang Brad Binder yang saat ini menjadi pembalap cukup berkualitas bagi KTM,” kata Poncharal.

Namun Poncharal tetap mengapresiasi kinerja Petrucci pada balapan tersebut. Setidaknya Petrucci masih dapat memberikan penampilan menarik ditengah-tengah kesulitannya.

“Saya berpikir bahwa dia telah memberikan segalanya bagi kami. Dia juga tampak kelelahan di akhir balapan. Perlu diingat ini merupakan sirkuit yang sangat sulit untuk melakukan overtake dan kita telah membuktikannya,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan