BolaSkor.com - Kabar buruk menerpa KTM pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Emilia Romagna. Kepala kru tim tersebut, Paul Trevathan, tidak dapat hadir karena positif virus corona.

Menurut pembalap KTM, Miguel Oliveira, Paul dinyatakan positif usai melakukan perjalanan ke Amerika. Setelah melakukan serangkaian tes, Paul dinyatakan positif.

“Paul tidak ada di sini. Dia dinyatakan positif setelah kembali dari Amerika. Dia tidak menunjukkan symptom dan keadaan Paul beserta keluarganya baik-baik saja, tetapi tetap dalam keadaan positif,” jelas Oliveira dikutip dari tuttomotoriweb.it

Namun, bukan berarti Paul absen sepenuhnya dari pekerjaannya. Paul tetap mengawasi kinerja tim selama berlangsungnya MotoGP Emilia Romagna melalui internet. Kru KTM dan Paul akan saling bertukar informasi mengenai keadaan tim.

Baca Juga:

Rezim Tiga Raja Mulai Runtuh di MotoGP

Mandalika Bukan Hanya Superbike dan MotoGP

“Kamu membutuhkan hasil PCR negatif untuk memasuki Paddock. Itulah alasan Paul tidak mungkin datang. Terus terhubung dengan kami melalui internet dan kita akan mencoba bertukar informasi sebanyak mungkin,” kata Oliveira.

Sebagai antisipasi lanjutan, KTM telah merekrut pengganti sementara Paul. Tim yang berbasis di Austria ini akhirnya memutuskan untuk menarik kembali mantan kepala mekanik Tech3, Guy Coulon.

“Ini merupakan pilihan terbaik yang kita punya dalam skema rencana B,” tutur pembalap asal Portugal tersebut

Penulis: Bintang Rahmat