BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas meraih pole position pada lomba putaran keempat Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (27/04).

Adapun Scuderia Ferrari kembali mengalami sial. Bagaimana tidak, Charles Leclerc yang begitu kuat sepanjang latihan bebas GP Azerbaijan, justru mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Baca Juga:

Dominan di Awal Musim, Mercedes Tak Merasa Superior

Feature Race F2 Baku: Start Posisi 19, Sean Gelael Finis Kelima

Kesalahan yang dilakukan Leclerc sukses dimanfaatkan pembalap Mercedes: Bottas dan Lewis Hamilton. Alhasil Bottas mengungguli Hamilton dengan selisih hanya 0,059 detik.

Hamilton sejatinya sempat terlihat bakal meraih pole position. Namun berkat performa fantastis Bottas yang membukukan lap terbaik 1 menit 40,495 detik, membuat pembalap asal Finlandia itu meraih pole position pada dua sesi kualifikasi berturut-turut.

Kekecewaan Ferrari pada sesi kualifikasi ditambah fakta performa buruk rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman ini berada di urutan ketiga dengan selisih cukup lebar dari Bottas: 0,302 detik.

Adapun pembalap Red Bull, Max Verstappen finis keempat. Disusul Sergio Perez (Racing Point) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso) yang tampil mengejutkan untuk berada di urutan kelima dan keenam.

Lomba GP Azerbaijan akan berlangsung Minggu malam waktu Indonesia.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com