BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen, menjadi yang tercepat dalam kualifikasi F1 GP Hongaria. Verstappen mengungguli dua pembalap Marcedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (3/8), Max Verstappen tidak mampu dikalahkan pembalap lain. Verstappen mencatatkan waktu 1 menit 14,572 detik.

Pada awal balapan, Kimi Raikkonen sempat menguasai jalannya kualifikasi. Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, gantian menjadi penguasa.

Selanjutnya terjadi duel seru antara duet Ferrari itu dengan pasangan Marcedes, Valterri Bottas dan Lewis Hamilton. Duo Marcedes mampu memimpin kualifikasi.

Baca Juga:

Aneh, Dua Pembalap F1 Ini Justru Terinspirasi dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Lewis Hamilton Senang Mantan Timnya, McLaren Mulai Kompetitif

Max Verstappen sempat muncul merusak dominasi pembalap Marcedes. Sayang, Verstappen terlibat kecelakaan meski tidak sampai membuatnya absen dari kualifikasi kedua.

Kualifikasi kedua menjadi ajang Lewis Hamilton unjuk gigi. Hamilton unggul dari Max Verstappen dan menjadi pemimpin sementara sebelum memasuki kualifikasi ketiga.

Max Verstappen menunjukkan kelasnya pada kualifikasi ketiga. Verstappen menyingkirkan para pesaingnya dengan menempati pole pada balapan F1 GP Hongaria.

Empat posisi di bawah Max Verstappen menjadi milik dua tim, Marcedes dan Ferrari. Berturut-turut Valterri Bottas, Lewis Hamilton, Charles Leclerc, dan Sebastian Vettel melengkapi lima posisi terdepan.