BolaSkor.com - Anggota FIBA Central Board, Erick Thohir, menyambut positif hasil undian grup kualifikasi FIBA Asia 2021. Tim nasional Indonesia menempati Grup A bersama Thailand, Korea Selatan, dan Filipina.

Erick berharap tim Garuda tidak gentar menghadapi raksasa basket Asia seperti Filipina dan Korea Selatan. Ajang ini harus menjadi pemanasan sebelum Piala Dunia Basket 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Dalam kualifikasi FIBA Asia 2021 akan ada 24 negara yang berpartisipasi dan dibagi menjadi enam grup. Sebanyak dua tim teratas masing-masing grup langsung meraih tiket putaran final. Sementara enam negara di peringkat ketiga klasemen akan menjalani putaran kedua untuk memerebutkan empat slot dari total 16 peserta.

Baca Juga:

Cedera, Lalu Muhammad Zohri Batal Tampil di Asian Grand Prix 2019

Kualifikasi FIBA Asia 2021: Indonesia Tantang Filipina dan Korea Selatan

“Untuk lebih memerkuat dukungan pada tim merah-putih, saya dan PP Perbasi akan bersama-sama mencari sponsor dan media partner untuk tim basket Indonesia. Selain itu, hal ini bisa jadi pemanasan bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA WORLD CUP 2023 bersama Filipina dan Jepang,” ujar Erick.

Kualifikasi FIBA Asia 2021 menggunakan sistem kandang-tandang. Indonesia akang mengehelat pertandingan tersebut di Britama Arena di antara 25 November - 3 Desember 2019, 17 - 25 Februari 2020, dan 20 - 27 November 2020.