Kualifikasi FIBA Asia Adopsi Sistem NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 September 2020
Kualifikasi FIBA Asia Adopsi Sistem NBA
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Federasi Basket Internasional (FIBA) mengumumkan format anyar Kualifikasi Asia Cup 2021. FIBA bakal mengadpsi sistem terpusat seperti di NBA.

Sebelumnya, NBA telah menggelar kompetisi secara tertutup di satu tempat. Kondisi tersebut demi mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Setelah itu, langkah NBA tersebut diikuti oleh berbagai kompetisi. Terbaru adalah Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang masih akan menjalani dua sesi.

Baca Juga:

Jakarta PSBB Lagi, Pemain IBL Beri Pesan untuk Saling Jaga

Ketidakpastian Akibat Virus Corona, Satria Muda Belum Normalkan Gaji Pemain

Kualifikasi FIBA Asia Cup masih akan berlangsung pada November dan Februari. Menurut FIBA, tidak akan ada lagi format kandang dan tandang dalam dua sesi kualifikasi selanjutnya.

"Demi menjaga kesehatan pemain, pelatih, dan ofisial, petinggi FIBA telah setuju dengan aturan terkait Kualifikasi FIBA Asia November 2020 dan Februari 2021," tulis FIBA di situs resmi mereka.

"Semua pertandingan di sesi kedua harus dimainkan dalam gelembung, bukan lagi kandang tandang. Dengan memerhatikan protokol kesehatan yang disusun FIBA."

"Setiap pemusatan akan terdiri dari empat atau delapan tim (satu atau dua grup kualifikasi). Tuan rumah bakal dipilih untuk level regional," lanjut tulisan tersebut.

Pada Kualifikasi FIBA Asia 2021 sesi pertama, semua peserta telah menjalani dua pertandingan. Sesi pertama sendiri berlangsung pada Februari silam.

Breaking News FIBA NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan