BolaSkor.com - Timnas Basket Indonesia meraih kemenangan perdana pada Kualifikasi FIBA Asia 2021. Indonesia mengatasi perlawanan Thailand dalam debut Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Timnas Basket Indonesia mendapat tambahan tenaga pada window 2 Kualifikasi FIBA Asia 2021. Hal itu disebabkan proses naturalisasi Prosper dan Jawato telah selesai.

Situasi tersebut membuat Timnas Basket Indonesia membawa optimisme tinggi saat meladeni Thailand. Pertandingan sendiri berlangsung di Bahrain, Sabtu (28/11).

Baca Juga:

FIBA Minta Perbasi Siapkan Tiga Lapis Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Hanya Bertanding Sekali di Kualifikasi FIBA Asia

Sayangnya kuarter pertama berlangsung kurang baik untuk Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan. Thailand sukses memimpin dua poin dari Indonesia dengan skor 20-18.

Skuat asuhan Rajko Toroman bangkit di kuarter kedua. Memasuki jeda, kombinasi Prosper dan Jawato sukses membuat Indonesia berbalik unggul 48-47.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Timnas Basket Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperlebar jarak dengan Thailand menjadi 10 poin, 70-60.

Pertandingan sempat berjalan sengit di kuarter pamungkas. Beruntung, Timnas Basket Indonesia akhirnya menyegel kemenangan dengan skor 90-76.

Adapun Jawato dan Abraham menjadi pencetak poin terbanyak Indonesia pada laga melawan Thailand. Keduanya sama-sama mencetak 22 poin, disusul Prosper dengan 19 angka.