Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 17 Agustus 2019
Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1
Yoga Adi (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

BolaSkor.com - Pembalap senior, Yoga Adi unjuk gigi pada sesi kualifikasi putaran pertama region Jawa Honda Dream Cup (HDC) 2019 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (17/08).

Tampil pada kelas paling HDC 1: Sonic 150R/Supra GTR TU Seeded, Yoga Adi sukses merebut pole position dengan catatan waktu terbaik 53,276 detik.

Pembalap Honda CGRT itu mengalahkan Boy Arby di posisi kedua dengan keunggulan 0,137 detik. Adapun posisi tiga diisi Alhdila Eka Dharma.

Baca Juga:

Pejuang Wanita di Honda Dream Cup Purwokerto

HDC Purwokerto Gelar 10 Kelas Lomba

Kemudian posisi empat dan lima ditempati Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa. Disusu pembalap senior, Sigit PD yang bercokol di urutan enam.

Sudah menemukan setelan tepat motor geberan di Sirkuit GOR Satria jadi kunci sukses Yoga Adi kali ini. Hanya saja untuk lomba Minggu (18/08), ia mewaspadai jalannya persaingan bakal ketat.

"Dari sesi latihan bebas, saya bersama tim mekanik mencari setelan body motor paling tepat. Untuk keseimbangan motor, karena sirkuit di sini banyak area bumpy," kata Yoga Adi ketika ditemui BolaSkor.com.

"Pada sesi kualifikasi ini, kami sudah menemukan setelan motor tepat. Namun persaingan saat lomba bakal ketat. Karena lay out trek kali ini berbeda dengan lomba sebelumnya di GOR Satria," tambahnya.

Fitriansyah Kete
Fitriansyah Kete (Depan, BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

Yoga Adi layak waspada. Karena di belakangnya banyak pembalap yang sudah makan asam garam balap nasional. Sebut saja Kete.

"Untuk strategi lomba, saya akan manfaatkan sektor lurus untuk menyalip. Karena jika memanfaatkan tikungan, hampir mustahil menyalip," Kete mengungkapkan.*

Breaking News Honda Dream Cup
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan