BolaSkor.com - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, pasangan ganda campuran baru Indonesia melakukan debut tampil bersama di ajang Indonesia Masters 2020.

Keduanya bahkan menjalani laga pertama dengan meraih kemenangan pada babak kualifikasi. Tampil di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/01), Tontowi/Apriyani mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Beberkan Plus Minus Bermain di Kandang

Tanpa Gelar di Malaysia, PBSI Minta Balas di Indonesia Masters 2020

Tontowi/Apriyani bahkan hanya butuh dua gim untuk mengalahkan lawannya. Keduanya menang dengan skor 21-16, 21-17.

Dengan tampilnya Apriyani di ganda campuran bersama Tontowi, maka ia akan mengikuti dua nomor pada ajang Indonesia Masters 2020. Karena bersama Greysia Polii, ia juga mengikuti nomor ganda putri.

Sementara untuk Owi-sapaan akrab Tontowi, duetnya bersama Apriyani merupakan babak baru dalam kariernya. Seperti diketahui, ia merasakan banyak gelar bersama Liliyana Natsir.

Namun ketika Liliyana pensiun awal tahun 2019 dan Owi diduetkan dengan Winny Oktavina Kandow, prestasi keduanya gagal bersinar. Kini PBSI berharap, Owi/Apriyani bisa memberikan kejutan di sektor ganda campuran.

Laga Kualifikasi Lain

Adapun pertandingan kualifikasi lainnya, wakil Indonesia pada sektor ganda campuran juga memastikan lolos ke babak pertama Indonesia Masters 2020.

Adalah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang mengandaskan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby lewat skor 21-18 21-13.

Kemenangan juga diraih tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. Dia mengalahkan Pai Yu Po setelah melalui perjuangan dua gim: 21-18, 23-21.*