Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini Dibatalkan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 26 Oktober 2019
Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini Dibatalkan
Tampak Bendera Australia Terhempas Angin Kencang di Sirkuit Phillip Island (Crash.net)

BolaSkor.com - Cuaca buruk terus menghantui gelaran putaran ke-17 MotoGP 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Terbaru sesi kualifikasi yang seharusnya berlangsung Sabtu (26/10) siang WIB harus dibatalkan karena angin terlalu kencang dan membahayakan pembalap.

Melalui keterangan resmi di Twitter MotoGP, jadwal sesi kualifikasi dijadwal ulang ke hari Minggu. Artinya pembalap bakal melakoni sesi kualifikasi dan lomba sekaligus dalam satu hari.

Baca Juga:

Kualifikasi Moto2 Australia: Ulang Tahun, Dimas Ekky Posisi 32

FP2 MotoGP Australia: Maverick Vinales Pertama Lagi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Bersitegang

Sinyal kualifikasi MotoGP Australia hari Sabtu dibatalkan sudah terlihat sejak latihan bebas keempat (FP4). Angin berhembus sangat kencang dan salah satu faktor pembalap tim satelit KTM Tech 3, Miguel Oliveira mengalami kecelakaan.

Tidak lama usai kecelakaan yang dialami Oliveira, bendera merah, tanda sesi dihentikan berkibar. Kemudian Komisi Keselamatan mengadakan pertemuan yang dihadiri perwakilan FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) dan semua pembalap.

Alhasil pertemuan tersebut memastikan kualifikasi MotoGP Australia hari Sabtu ditiadakan dan dijadwal ulang ke hari Minggu.

"Kami mengambil keputusan di Komisi Keselamatan bahwa saat ini kondisi tidak aman karena angin terlalu kencang. Hal ini bisa dilihat dari kecelakaan yang dialami Oliveira," kata pembalap Avintia Ducati, Karel Abraham.*

Breaking News MotoGP Australia MotoGP 2019 Sirkuit Phillip Island
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan