Kualifikasi MotoGP Austria: Rebut Pole, Marquez Lampaui Rekor Doohan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 Agustus 2019
Kualifikasi MotoGP Austria: Rebut Pole, Marquez Lampaui Rekor Doohan
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengukuhkan diri sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (10/8). The Baby Alien mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,027 detik.

Catatan ini menjadikan Marquez raja pole position di MotoGP. Total, pembalap asal Spanyol itu sudah merebut 59 kali posisi start terdepan.

Marquez melampaui catatan legenda Repsol Honda, Mick Doohan, yang sebelumnya menjadi pemegang rekor terbanyak pole position. Doohan hanya mampu meraih 58 kali posisi start terdepan sepanjang kariernya.

Baca Juga:

Tes MotoGP Rep Ceko: Posisi 1-3, Semua Yamaha

Walau Finis Kedua MotoGP Rep. Ceko, Andrea Dovizioso Akui Gagal Total

Marquez berhasil mengungguli pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang berada di posisi kedua. The Baby Alien unggul 0,434 detik atas Quartararo.

Sementara pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil memaksaka masuk ke posisi tiga besar. Capaian memastikan Ducati tetap dominan di Red Bull Ring.

Nasib kurang beruntung justru dialami pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales. Sempat tampil mengancam di sesi latihan bebas kedua dan ketiga, Vinales harus puas memulai balapan dari posisi keempat setelah catatan waktunya disalip Quartararo di menit akhir.

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan