Kualifikasi MotoGP Jerman: Bukukan Rekor Lap, Marc Marquez Pole Position

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 06 Juli 2019
Kualifikasi MotoGP Jerman: Bukukan Rekor Lap, Marc Marquez Pole Position
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez belum tertahankan setiap kali berlomba di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Terbaru, ia finis pertama pada sesi kualifikasi putaran sembilan MotoGP Jerman, Sabtu (06/07).

Alhasil sejak tahun 2010, Marquez selalu menyabet pole position setiap kali mengaspal di Sachsenring. Andai pada lomba Minggu ia menang, maka kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez ini selalu finis pertama di Jerman pada 10 tahun terakhir.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Buntuti Valentino Rossi di FP2 MotoGP Jerman: Dia Sangat Kencang

Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

Adapun dua pembalap papan atas, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memulai sesi kualifikasi dari Q1. Setelah melewati pertarungan ketat, Rossi menempati posisi pertama, sehingga lolos ke Q2.

Namun di akhir sesi, pembalap asal Italia ini sempat terjatuh. Alhasil tim Yamaha harus menyiapkan motor baru agar Rossi bisa mentas di Q2.

Saat yang sama, nahas buat Dovizioso. Sempat bercokol di urutan kedua Q1, tiket lolos ke Q2 harus disabet Takaaki Nakagami pada momen terakhir. Alhasil Dovizioso memulai lomba MotoGP Jerman, Minggu dari posisi 13.

Awal Q2, raja Sachsenring, Marquez langsung unjuk gigi. Dia membukukan 1 menit 20,575 detik untuk menempati posisi pertama.

Tak berselang lama, pembalap Repsol Honda ini mempertajam lap terbaiknya menjadi 1 menit 20,215 detik yang notabene rekor lap tercepat di Sirkuit Sachsenring.

Kemudian jelang Q2 berakhir, juara dunia MotoGP 2019 ini kembali mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 20,195 detik. Sejatinya, Fabio Quartararo sempat mengancam Marquez.

Namun pada akhirnya, pembalap Petronas Yamaha ini harus puas finis kedua. Diikuti pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales di urutan ketiga. Sementara Rossi mengakhiri Q2 di urutan sebelas.*

10 Besar Kualifikasi MotoGP Jerman
1. Marc Marquez (Honda)
2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)
3. Maverick Vinales (Yamaha)
4. Alex Rins (Suzuki)
5. Jack Miller (Pramac Ducati)
6. Cal Crutchlow (LCR Honda)
7. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)
8. Pol Espargaro (KTM)
9. Joan Mir (Suzuki)
10. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Jerman Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan