BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia bakal melanjutkan langkah ke Olimpiade 2020 pada kualifikasi kedua. Garuda Pertiwi bakal tergabung dalam Grup A bersama India dan Myanmar.

Sebanyak 12 tim bakal berkompetisi pada kualifikasi kedua sepak bola putri zona Asia Olimpiade 2020. Ke-12 negara tersebut akan tergabung dalam tiga grup berisi empat kesebelasan.

Timnas Jepang langsung lolos ke fase grup Olimpiade 2020. Hal itu disebabkan mereka berstatus sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Hasilnya, lima tim dengan ranking FIFA teratas sepak bola putri lolos langsung ke kualifikasi ketiga. Sementara itu, dua tim lain masuk sejak kualifikasi kedua.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Awali Kualifikasi Piala Dunia 2022 Langsung dari Putaran Kedua

Ganda Campuran Ditantang untuk Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Timnas Putri Indonesia yang menempati peringkat ke-77 FIFA harus ikut sejak kualifikasi pertama yang diikuti 18 tim. Saat itu, mereka satu grup dengan Yordania, Palestina, dan Maladewa.

Skuat asuhan Rully Nere lolos dengan status runner-up. Timnas Putri Indonesia mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan yang berlangsung di Palestina.

Pada kualifikasi kedua, Timnas Putri Indonesia tergabung dalam Grup A. Indonesia berada di grup yang sama dengan India, Myanmar, dan Nepal.

Seluruh pertandingan bakal berlangsung di Myanmar pada 2 hingga 9 April 2019. Timnas Putri Indonesia bakal berhadapan dengan India terlebih dulu sebelum Myanmar dan ditutup kontra Nepal.

Dari keempat tim yang tergabung di Grup A, hanya juara grup yang bisa lolos ke kualifikasi ketiga Olimpiade 2020. Di sana, menunggu Australia, China, Korea Selatan, Korea Utara, dan Thailand.

Pada kualifikasi ketiga Olimpiade 2020, nantinya delapan tim akan dibagi menjadi dua grup berisi empat kesebelasan. Dua peringkat teratas bakal melaju ke babak final.

Nantinya empat tim teratas kualifikasi ketiga Olimpiade 2020 bakal saling berhadapan. Hanya dua tim yang akan mewakili Asia lewat jalur kualifikasi ini.