Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Tekuk Timnas Indonesia 5-1, Malaysia Juara Grup dan Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Oktober 2022
Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Tekuk Timnas Indonesia 5-1, Malaysia Juara Grup dan Lolos
Partai Timnas Indonesia U-17 Vs Malaysia. (FAM)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan 1-5 dari Malaysia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10) malam. Kekalahan ini membuat Indonesia finis di tempat kedua Grup B.

Timnas Indonesia U-17 nyaris mencetak gol lebih dahulu pada menit kedua. Namun bola sepakan Arkhan Kaka di dalam kotak kena mistar.

Empat menit berselang Malaysia menebar ancaman. Bola tembakan Malaysia ditangkap Andrika Fathir. Sedangkan percobaan Indonesia melalui Kafiatur Rizky dihalau kiper Malaysia Farish Farhan.

Percobaan Indonesia kembali gagal menit kesembilan. Indonesia terus mencoba, namun setelahnya menelan pil pahit.

Pada menit ketujuh, Malaysia mencetak gol melalui Zainurhakimi Zain. Keunggulan digandakan tiga menit kemudian setelah berhasil merebut bola dan tiga lawan satu, sebelum Arami Wafiy menceploskan bola.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: Sepak Bola Indonesia Tidak Dikenai Sanksi oleh FIFA

5 Poin Penting Transformasi Sepak Bola Indonesia dari FIFA

Malaysia mencetak gol ketiga menit ke-23 memanfaatkan kesalahan bek Indonesia. Bola yang berhasil direbut, dimaksimalkan Muhammad Anjasmirza menjadi gol.

Gol keempat dibuat Malaysia pada menit ke-27. Giliran Afiq Danish yang mencatatkan nama setelah memaksimalkan umpan silang.

Bima Sakti merespons dengan memasukkan Mokhamad Hanif Ramadhan dan Mohamad Andre Pangestu, menggantikan Achmad Zidan Rosyid dan Femas Aprian Crespo pada menit ke-31.

Indonesia dihukum penalti menyusul pelanggaran menit ke-37. Penalti dimaksimalkan Malaysia untuk unggul 5-0 lewat sontekan Arami Wafiy pada menit ke-39

Indonesia terus berupaya memangkas ketertinggalan, termasuk di babak kedua. Namun kebuntuan dialami.

Garuda Muda justru hampir kebobolan lagi menit ke-79 lewat sepak pojok. Indonesia baru memperkecil ketertinggalan menit ke-90+3 lewat sontekan Arkhan Kaka.

Indonesia tetap dengan sembilan poin. Adapun tiga poin tabahan membuat Harimau Muda mengoleksi 10 angka dan menjadi juara grup untuk lolos ke putaran final.

Posisi ketiga diisi UEA dengan enam poin. Sementara itu, Palestina finis di tempat keempat dengan tiga poin. Tiga poin didapat di laga terakhir yang dimenangi 4-0 atas Guam.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Malaysia Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan