Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo- Cristiano Ronaldo merupakan elemen terpenting dalam tim Portugal. Kini, kekuatan Portugal akan diuji tanpa kehadiran Ronaldo saat menghadapi Gibraltar dan Swiss di pekan depan.

Portugal mampu jadi juara Piala Eropa 2016 dan dalam perjalanan mereka jadi juara, Portugal tak selalu bergantung pada Ronaldo. Ketika Ronaldo tumpul, pemain lainnya bisa menggantikan peran Ronaldo sebagai dewa penyelamat Portugal.

Hal itu yang kembali harus ditunjukkan saat menghadapi Gibraltar dan Swiss. Menghadapi Gibraltar tak akan jadi kendala serius bagi Portugal karena hanya bertajuk laga persahabatan, namun duel lawan Swiss sangat penting karena merupakan kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting. Sosok pemain yang selalu siap untuk bermain dan merupakan contoh yang hebat bagi semua pemain Portugal," kata gelandang Portugal, Andre Gomes seperti dikutip FourFourTwo.

"Namun kami tetap tahu bagaimana caranya membuat tim yang kuat. Saya yakin pelatih percaya pada semua pemain yang ada di tim ini," ucapnya melanjutkan.

Nama Gomes memang bisa jadi salah satu tumpuan Portugal untuk memetik hasil positif di dua laga yang bakal mereka jalani akhir pekan nanti.

Gomes tampil impresif mengisi lini tengah Portugal dan hal itu pula yang mengantarnya jadi penggawa Barcelona saat ini. Di musim panas lalu. Gomes pindah dari Valencia menuju Barcelona dengan nilai transfer sebesar 55 juta euro (Rp 814 Miliar).

"Saya sangat yakin bahwa kualitas Portugal akan terus meningkat dengan pesat. Kini saya sangat bangga berkata bahwa saya adalah juara Eropa."

"Musim panas ini merupakan musim panas yang sangat membahagiakan bagi saya. Kini saya juga sangat bahagia berada di Barcelona," tutur Gomes.

Sumber : CNN