BolaSkor.com - Timnas Brasil menutup kiprahnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan sempurna. Tim Samba tanpa ampun menghancurkan Bolivia.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Hernando Siles, Rabu (30/3) pagi WIB, Brasil menaklukkan Bolivia dengan skor 4-0. Selecao tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Pelatih Brasil, Tite, memang mengistirahatkan sejumlah bintang seperti Casemiro, Thiago Silva, hingga Vinicius Junior. Namun Bolivia masih sulit mengimbangi kekuatan sang juara dunia lima kali tersebut.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Imbang, Argentina Menang

Timnas Brasil Tolak Lobi Real Madrid

Neymar Terpaksa Lewatkan Panasnya Superclasico

Lucas Paqueta membuka keunggulan Brasil pada menit ke-24. Richarlison membuat tim tamu unggul dua gol pada penghujung babak pertama.

Aksi Bruno Guimaraes dan gol kedua Richarlison usai turun minum menyempurnakan kemenangan Brasil. Bolivia tak mampu membalas hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Ekuador. Padahal Lionel Messi tampil penuh dalam laga ini.

Argentina sebenarnya mengawali laga dengan baik. Julian Alvarez mampu membuka keunggulan pada menit ke-24.

Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga waktu normal berakhir. Namun Ekuador mampu menyamakan kedudukan melalui Enner Valencia meski sepakan penaltinya sempat ditepis.

Hasil ini membuat Brasil dan Argentina mengakhiri babak kualifikasi tanpa terkalahkan. Kedua raksasa Amerika Selatan itu menguasai posisi dua teratas.

Brasil dan Argentina bersama Uruguay serta Ekuador dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara Peru yang finis di posisi kelima harus mengadu nasibnya lewat jalur play-off.

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan:

Bolivia 0-4 Brasil
Chile 0-2 Uruguay
Ekuador 1-1 Argentina
Peru 2-0 Paraguay
Venezuela 0-1 Kolombia