Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Sejajarkan Diri dengan Platini

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 September 2021
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Sejajarkan Diri dengan Platini
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Prancis atas Finlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 punya makna penting bagi Antoine Griezmann. Ia kini sukses menyejajarkan diri dengan legenda Les Bleus, Michel Platini.

Dalam laga yang berlangsung di Groupama Stadium, Rabu (8/9) dini hari WIB, Prancis sukses mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0. Ini menjadi kemenangan perdana tim asuhan Didier Deschamps usai tersingkir dari Piala Eropa 2020.

Sebelum laga kontra Finlandia, Prancis gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya. Mereka ditahan imbang Bosnia Herzegovina dan Ukraina.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Bangkit, Portugal dan Belanda Pesta Gol

Penampilan Prancis Terus Merosot, Paul Pogba: Saya Bisa Gila

Tak Kunjung Menang, Ada Apa dengan Prancis?

Aksi Antoine Griezmann kontra Finlandia

Wajar jika ketegangan menyelimuti skuat Prancis pada laga kontra Finlandia. Peluang sang juara bertahan tampil di putaran final tahun depan bisa terancam jika kembali gagal meraih kemenangan.

Pada momen inilah Griezmann menunjukkan sinarnya. Ia mampu memborong dua gol ke gawang Finlandia untuk membawa Prancis kembali ke jalur kemenangan.

Griezmann mencetak gol pertamanya pada menit ke-25 lewat penyelesaian akhir yang dingin dan akurat. Ia kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di babak kedua lewat gol indah dari sudut sempit.

Kemenangan atas Finlandia mengukuhkan Prancis di puncak klasemen grup A. Mereka mengemas 12 poin dari enam laga yang telah dimainkan.

Sementara bagi Griezmann, dua gol ke gawang Finlandia menambah perbendaharaan golnya bersama Prancis. Ia kini sudah mencetak 41 gol dari 98 penampilan.

Jumlah gol Griezmann sama dengan yang dikumpulkan Michel Platini. Ia hanya butuh satu gol tambahan untuk duduk di peringkat kedua dalam daftar top skorer sepanjang masa Timnas Prancis.

Griezmann bahkan berpeluang memecahkan rekor tersebut. Ia kini hanya berjarak sepuluh gol dari pemegang rekor top skorer Timnas Prancis, Thierry Henry.

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa. Sejak di sini tahun 2014, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, entah itu gol dan kerja defensif atau ofensif saya," kata Griezmann kepada TF1.

Peluang Griezmann untuk memecahkan rekor Henry cukup terbuka. Dengan statusnya sebagai ujung tombak andalan Timnas Prancis, bukan tidak mungkin hal itu terjadi dalam waktu kurang dari satu tahun lagi.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Prancis Antoine Griezmann Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan