Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kapten Andorra Balas Sindiran Legenda Inggris

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 September 2021
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kapten Andorra Balas Sindiran Legenda Inggris
Kapten Andorra, Ildefons Lima (Twitter)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi salah satu agenda di jeda internasional yang saat ini tengah berlangsung. Satu pertandingan terdekat adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Inggris melawan Andorra.

Inggris akan menjamu Andorra di Wembley pada Minggu (05/09) pukul 23.00 WIB. Menilik laga itu tidak ada yang spesial: The Three Lions unggulan pemenang dan terlebih mereka bermain di kandang.

Akan tapi ada satu hal yang menarik perhatian dari komentar kapten Andorra Ildefons Lima. Bek tengah berusia 41 tahun membalas komentar legenda Inggris, Gary Lineker kala membahas pertemuan negara kecil dan besar Eropa.

Semua berawal dari komentar Lineker pada Maret lalu ketika Inggris menang 5-0 atas San Marino. Dari hasil itu Lineker menilai negara-negara dengan peringkat terendah seharusnya memiliki kualifikasi sendiri, agar mendapatkan hak bermain dengan negara-negara lebih besar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tiga Poin, Italia dan Spanyol Gagal Menang

FIFA Investigasi Kasus Pelecehan Rasial yang Menimpa Timnas Inggris

Inggris Alami Pelecehan Rasial, Southgate Beri Pernyataan Menohok

Cuitan Twitter Gary Lineker

"Sudah jelas kita mencapai tahapan ketika negara-negara peringkat terendah seharusnya memiliki kualifikasi mereka sendiri, untuk mendapatkan hak bermain di level ini. Ini menjadi aneh," tutur Lineker.

Uniknya di pekan yang sama kala itu tim seperti Luksemburg mengalahkan Republik Irlandia dan Makedonia Utara menang atas Jerman.

Bagi Lima, butuh hampir 20 tahun sebelum ia merasakan kemenangan di laga kompetitif untuk Andorra sampai ke kemenangan bersejarah Andorra atas Hungaria pada 2017. Tak ayal Lima membalas komentar Lineker.

"Jika Lineker lahir di Andorra, dia tidak bisa bermain melawan tim besar? Mengapa? Ini negara seperti Inggris adalah negara," kata Lima kepada Goal.

“Bukan masalah bagi tim besar untuk bermain setahun sekali melawan kami. Ini seperti pertandingan pramusim yang terkadang Anda mainkan. Itu bukan masalah bagi mereka."

Ildefons Lima

"Anda bahkan dapat mencoba pemain lain, sistem taktik lainnya. Bagus untuk sepak bola bahwa ada jenis sepak bola ini. Bukan sepak bola uang, jumlah pengikut Instagram yang Anda miliki, atau semacamnya. Ini sepak bola yang lebih murni."

Lima satu dari dua pemain yang bermain di timnas pada empat dekade berbeda, dan kini memegang rekor karier timnas terpanjang. Debut Lima dimulai pada Juni 1997, selang setahu setelah Andorra jadi bagian dari UEFA.

Mantan pemain Rayo Vallecano itu melihat laga melawan Inggris bak pesta untuk timnya. Andorra tak difavoritkan, tetapi Lima berpesan kepada pemain-pemain muda untuk menikmati momen bermain melawan tim sekaliber Inggris.

“Pertandingan melawan Inggris adalah pertandingan besar, tetapi bagi kami, pertandingan melawan San Marino lebih penting. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memenangkan pertandingan," tambah Lima.

“Pertandingan melawan Inggris akan menjadi pesta bagi kami. Kami beruntung bermain di stadion seperti Wembley melawan tim nasional Inggris dengan atmosfer luar biasa melawan para pemain besar ini."

“Kami akan mencoba untuk menikmatinya, tetapi juga untuk melakukan tugas kami. Saya ingat tiga tahun lalu melawan Turki di Istanbul, kami hanya kalah di menit ke-88."

"Kami akan berusaha bekerja keras, melakukan yang terbaik, tapi Saya memberi tahu para pemain muda bahwa mereka perlu menikmati suasana ini karena mungkin itu hanya akan terjadi sekali dalam hidup mereka," urai dia.

Breaking News Inggris Timnas Inggris Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan