BolaSkor.com - Tim Nasional Argentina gagal meraih poin penuh saat menjamu Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Tim Tango pun harus menunda ambisinya untuk merebut puncak klasemen

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Único de Santiago del Estero, Jumat (4/6) pagi WIB, Argentina dan Chile bermain imbang 1-1. Gol kedua tim diciptakan pada babak pertama.

Diawali dengan penghormatan kepada Diego Maradona, Argentina tampil termotivasi. Dipimpin Lionel Messi, tim asuhan Lionel Scaloni coba mencuri gol cepat.

Baca Juga:

Timnas Argentina Beri Penghormatan kepada Diego Maradona

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

4 Momen Kartu Merah dalam Karier Lionel Messi

Argentina vs Chile

Namun serangan-serangan yang dibangun kurang efektif untuk membongkar pertahanan Chile. Sementara tim tamu juga balik mengancam lewat skema serangan balik.

Argentina akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-24. Messi mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi hadiah penalti yang diberikan wasit.

Wasit menunjuk titik putih usai Lautaro Martinez dilanggar di kotak terlarang. Namun sang pengadil harus terlebih dulu mengecek VAR untuk membuat keputusan ini.

Tertinggal satu gol tak membuat Chile panik. Hanya butuh waktu 12 menit bagi tim asuhan Martin Lasarte untuk menyamakan kedudukan.

Berawal dari skema tendangan bebas, Gary Medel menyambut bola di kotak penalti dengan sebuah sepakan yang akhirnya mengarah ke Alexis Sanchez. Penyerang Inter Milan tersebut tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang kosong.

Messi nyaris mengembalikan keunggulan Argentina di penghujung babak pertama. Sayang, tendangan bebasnya masih mampu ditepis kiper Chile, Claudio Bravo.

Pada babak kedua, Argentina berupaya keras untuk mencetak gol tambahan. Namun pertahanan Chile semakin sulit ditembus.

Pada pertengahan babak kedua, Messi kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas. Namun eksekusinya kali ini masih membentur tiang gawang.

Skor 1-1 pun akhirnya bertahan hingga laga usai. Argentina dan Chile harus puas berbagi satu poin.

Hasil ini membuat Argentina tertahan di peringkat kedua pada klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari lima laga. Mereka tertinggal satu poin dari Brasil di puncak klasemen yang baru bermain empat kali.

Sementara Chile masih tertahan di peringkat ketujuh. Mereka baru mengemas lima poin hasil satu kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL:

Bolivia 3-1 Venezuela
Uruguay 0-0 Paraguay
Argentina 1-1 Chile