BolaSkor.com - Lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa digelar pada Kamis (2/9) dini hari WIB. Tim-tim unggulan seperti Prancis, Belanda, dan Portugal turut ambil bagian.

Prancis gagal memanfaatkan laga kandangnya dengan maksimal saat menjamu Bosnia Herzegovina di Stade de La Meinau. Sang juara bertahan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Prancis bahkan tertinggal lebih dulu di pertandingan ini. Tambakan jarak jauh Edin Dzeko menembus gawang Hugo Lloris pada menit ke-36.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Datang, Manchester United Belum Akan Juara

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

Cristiano Ronaldo Diyakini Tak Akan Bikin Virgil van Dijk Ciut Nyali

Prancis vs Bosnia

Namun skor itu hanya bertahan empat menit. Antoine Griezmann membawa Prancis menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui sundulan kepala.

Prancis harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-51 setelah Jules Kounde menerima kartu merah. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Skor identik juga tersaji saat Belanda bertandang ke markas Norwegia. Gol Erling Haaland mampu dibalas Davy Klaassen sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Rekor Ronaldo

Duel menarik tersaji saat Portugal menjamu Irlandia di Estadio Algarve. Tuan rumah meraih kemenangan dramatis yang diwarnai pemecahan rekor Cristiano Ronaldo.

Ronaldo hanya butuh satu gol untuk menobatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional. Itu seperti akan terjadi saat dirinya mengeksekusi hadiah penalti pada menit ke-15.

Namun sepakan Ronaldo nyatanya mampu dibaca dengan baik oleh Gavin Bazunu. Irlandia kemudian justru mampu mencuri gol lewat sundulan John Egan pada menit ke-45.

Skor 1-0 untuk keunggulan Irlandia seperti akan menjadi penutup laga ini. Namun Ronaldo menunjukkan sihirnya pada akhir pertandingan.

Pemain anyar Manchester United itu sukses mencetak dua gol melalui sundulan kepala. Portugal pun mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Dua gol itu juga mengukuhkan Ronaldo sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 111 gol. Ia unggul dua gol dari legenda Iran, Ali Daei.


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9) dini hari WIB:

Kazakhstan 2-2 Ukraine
Luksemburg 2-1 Azerbaijan
Portugal 2-1 Irlandia
Prancis 1-1 Bosnia Herzegovina
Denmark 2-0 Skotlandia
Kepulauan Faroe 0-4 Israel
Moldova 0-2 Austria
Latvia 3-1 Gibraltar
Norwegia 1-1 Belanda
Turki 2-2 Montenegro
Malta 3-0 Siprus
Rusia 0-0 Kroasia
Slovenia 1-1 Slovakia