Kualifikasi Piala Dunia Jadi Modal Vietnam Berlaga di Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Desember 2021
Kualifikasi Piala Dunia Jadi Modal Vietnam Berlaga di Piala AFF 2020
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengatakan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat The Golden Stars lebih kuat. Banyak pembelajaran berharga yang didapatkan Vietnam untuk menghadapi Piala AFF 2020.

Timnas Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, pasukan Park Hang-seo belum sekalipun meraih poin dalam enam laga yang sudah dimainkan. Vietnam berada di Grup bersama Jepang, China, Australia, Arab Saudi, dan Oman.

Vietnam kalah dari Arab Saudi (1-3 dan 0-1) Australia (0-1), China (2-3), Oman (1-3), Dan Jepang (0-1). Vietnam masih melawan Australia, China, Oman, dan Jepang di pertemuan kedua.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Park Hang-seo Sebut Level Vietnam Tinggi

Timnas Ditargetkan Juara Piala AFF 2020, Ini Kata Shin Tae-yong

"Saat ini Vietnam tengah bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kami telah melalui enam pertandingan, dan kehilangan poin di semua laga tersebut. Kami memasuki Piala AFF 2020 sebagai juara bertahan, tentu ada tekanan. Namun, Piala AFF tidak bisa diprediksi hasilnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan," kata Park Hang-seo, dalam konferensi pers virtual Grup B Piala AFF 2020, Sabtu (4/12).

"Saat ini, level Vietnam jauh lebih tunggi karena menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski kami kalah terus, tetapi kami banyak belajar terutama soal pantang menyerah. Jelas ini meningkatkan permainan kami. Vietnam kini memperagakan permainan menyerang, nanti akan kita lihat bersama di Piala AFF 2020," tambahnya.

Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos. The Golden Stars bakal melawan Laos (6 Desember), Malaysia (12 Desember), Indonesia (15 Desember), dan Kamboja (19 Desember).

Di Piala AFF 2020, Vietnam merupakan juara bertahan. Vietnam sudah dua kali menjadi juara Piala AFF pada edisi 2008 dan 2018.

Vietnam Timnas vietnam Park Hang-seo Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan