BolaSkor.com - Undian pembagian grup untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung pada Minggu (2/12). Timnas Jerman berada satu grup dengan Belanda.

Terdapat perubahan pada format kualifikasi Piala Eropa 2020. Seluruh tim yang menjadi anggota UEFA wajib mengikuti kualifikasi, termasuk 12 negara yang terpilih menjadi tuan rumah.

Kualifikasi pertama akan berlangsung pada Maret 2019. Ke-55 negara anggota UEFA akan tergabung dalam 10 grup untuk menentukan lolos ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Ide Gila Presiden CONMEBOL, Piala Dunia Digelar Setiap 2 Tahun

Kenang Korban Perang Dunia, Timnas Prancis Kenakan Tanda Khusus

Dari 10 grup itu, nantinya akan ada dua tim yang lolos langsung ke Piala Eropa 2024. Sementara itu, akan ada babak play-off untuk memperebutkan empat tiket tersisa.

Juara bertahan Piala Eropa, Portugal tergabung di Grup B yang tidak terlalu berat. Kemungkinan Ukraina dan Serbia akan berebut mendampingi Portugal.

Sementara itu, musuh bebuyutan, Jerman dan Belanda tergabung di Grup C. Kedua negara berpeluang besar lolos ke Piala Eropa 2020 sebagai wakil grupnya.

Jerman dan Belanda memang rival berat dalam dunia sepak bola. Der Panzer merasa lebih unggul berkat koleksi empat trofi Piala Dunianya, sementara Der Oranje merasa asal mula sepak bola indah.

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, tergabung dalam grup yang berpotensi menghadirkan kejutan. Luka Modric dan kawan-kawan tergabung dengan Wales-nya Gareth Bale dan Slovakia-nya Marek Hamsik.

Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018 menghadapi grup yang menarik. Islandia dan Turki yang tergabung dengan mereka kerap mengejutkan lawan-lawannya.

Berikut ini adalah grup kualifikasi Piala Eropa 2020: