Kualifikasi Piala Eropa 2024: Rashford, Mount, Pope Tak Gabung Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Maret 2023
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Rashford, Mount, Pope Tak Gabung Timnas Inggris
Sesi latihan timnas Inggris (@England)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Eropa 2024 menjadi salah satu event yang digelar di tengah jeda internasional. Salah satu tim yang dinanti kiprahnya adalah tim nasional Inggris yang akan memainkan dua pertandingan, yakni melawan Italia dan Ukraina.

Pertandingan melawan Italia akan dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/03) pukul 02.45 WIB, sementara kontra Ukraina akan dihelat di Wembley pada Minggu (26/03) pukul 23.00 WIB.

25 nama sudah dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris tapi tiga pemain urung bergabung karena cedera, yakni Nick Pope, Marcus Rashford, dan Mason Mount. Di antara mereka hanya satu yang digantikan yakni Nick Pope.

Penjaga gawang Newcastle United digantikan oleh kiper Tottenham Hotspur, Fraser Forster. Selain Pope, Rashford dan Mount tidak digantikan pemain lainnya dan itu dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca Juga:

Italia Satu Grup dengan Inggris, Southgate dan Mancini Angkat Bicara

Target Cristiano Ronaldo: Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024

Hasil Undian Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ulangan Final 2020, Belanda Jumpa Prancis

Nick Pope

"Fraser Forster telah ditambahkan ke skuad Inggris setelah kepergian Nick Pope," demikian pernyataan dari FA.

"Kiper Tottenham Hotspur terakhir bersama Three Lions pada Maret 2022 dan memiliki enam caps sejak melakukan debutnya pada 2013. Pope akan tetap bersama Newcastle United setelah dilaporkan cedera menyusul kemenangan klubnya di Nottingham Forest pada hari Jumat."

"Marcus Rashford juga akan melewatkan Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang akan datang setelah mengalami cedera selama kemenangan perempat final Piala FA Manchester United atas Fulham pada hari Minggu. Demikian pula, Mason Mount tidak akan melapor untuk tugas internasional minggu ini karena dia melanjutkan rehabilitasi dengan Chelsea."

"Tidak ada penggantian lebih lanjut yang direncanakan dan 23 pemain tiba di St. George's Park pada Senin menjelang pertandingan melawan Italia di Naples pada Kamis 23 Maret dan Ukraina di Wembley pada Minggu 26 Maret."

Mount absen karena cedera pada Jumat lalu dan itu sudah diberitahukan oleh pelatih Chelsea, Graham Potter, sementara Rashford digantikan pada menit 83 saat Man United menang 3-1 atas Fulham di Piala FA.

"Dia (Mount) tidak pernah tersedia sejauh yang saya ketahui. Dia membutuhkan sedikit waktu untuk memulihkan cederanya yang membuatnya absen dari Inggris. Apakah itu berarti mereka membutuhkan sedikit waktu untuk memeriksanya kembali, saya tidak tahu," papar Potter sebelumnya.

"Saya tidak berpikir ada sesuatu yang tidak diinginkan sama sekali. Kadang-kadang dengan hal-hal ini dia dapat disebutkan namanya, namun masih ada beberapa hari di mana hal-hal dapat diubah. Tetapi dari sudut pandang pemilihan saya, dia tidak tersedia untuk akhir pekan."

Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Inggris Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan