Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Kalah, Rodri Jijik dengan Taktik Skotlandia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Maret 2023
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Kalah, Rodri Jijik dengan Taktik Skotlandia
Gelandang Spanyol, Rodri (Twitter)

BolaSkor.com - Dua hasil berbeda didapatkan timnas Spanyol di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Usai menang telak 3-0 atas Norwegia, tim arahan Luis de la Fuente kalah 0-2 melawan Skotlandia di Hampden Park, Rabu (29/03) dini hari WIB.

Dua gol Skotlandia dicetak oleh gelandang Manchester United, Scott McTominay (7' 51'). Di jeda internasional kali ini McTominay dalam performa bagus karena dua golnya itu menjadi gol keempat dari dua laga, ya, McTominay mencetak empat gol dari dua laga dengan Skotlandia.

Spanyol, dengan gaya bermain dan kualitas individu, dominan dengan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan delapan tendangan (tiga tepat sasaran). Akan tapi Joselu dkk tak dapat mencetak gol di Hampden Park.

Hasil itu menempatkan Spanyol di urutan dua grup A dengan tiga poin dari dua laga, di bawah Skotlandia (enam poin). Spanyol masih berada di atas Georgia (satu poin dari satu laga), Norwegia (satu poin), dan Siprus (nol poin dari satu laga).

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Skotlandia Tekuk Spanyol di Hampden Park

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Menang Tipis, Belanda Bangkit dari Kekalahan

Skotlandia 2-0 Spanyol

Sorotan terarah kepada Spanyol atas kekalahan tersebut. Maklum saja, Spanyol tim unggulan pemenang dengan status mereka sebagai salah satu tim top di Eropa. Gelandang Spanyol, Rodri, berbicara selepas laga tersebut.

Rodri 'jijik' dengan gaya bermain Skotlandia arahan Steve Clarke yang negatif, banyak membuang waktu, selalu memprovokasi, dan pura-pura cedera. Rodri tak segan melabeli permainan itu dengan kata 'sampah'.

"Begitulah cara mereka (Skotlandia) bermain, Anda harus menghormatinya, tapi bagi saya itu agak sampah," kata Rodri kepada Viaplay. "Selalu membuang-buang waktu, memprovokasi Anda, selalu mereka jatuh."

"Bagi saya, ini bukan sepak bola. Untuk kecepatan bermain, Anda harus melanjutkan laga. Wasit harus tegas dengan ini, tapi dia tidak mengatakan apa-apa."

"Agak membuat frustrasi karena kami ingin menang. Susah kalau buang waktu, buang waktu. Tapi mereka punya senjata sendiri. Kami harus menggunakan senjata kami dan kami akan belajar untuk waktu berikutnya," tegas pemain Manchester City tersebut.

"Kami ingin berduel, untuk bertarung - kami selalu bertarung, tapi ini bukan tentang bertarung. Ini tentang membuang-buang waktu - empat, lima pemain di lapangan, tetapi ini tergantung pada wasit, bukan pada kami."

Terlepas dari gaya bermain Skotlandia, Rodri juga sadar apabila timnya mudah dibobol maka akan semakin sulit juga untuk meraih kemenangan. Rodri berharap di laga-laga berikutnya Spanyol lebih efektif bermain.

"Selalu ketika kami kalah kami kecewa, tetapi kami melakukan banyak hal baik untuk menang. Pada akhirnya kami tidak cukup (bagus) untuk mencetak gol," imbuh Rodri.

"Kami kebobolan gol mudah - ini sepak bola, jika Anda kebobolan gol mudah, Anda akan dihukum pada akhirnya," urainya.

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Spanyol Timnas Spanyol Skotlandia Timnas skotlandia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan