Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Inggris Tanpa Raheem Sterling

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Inggris Tanpa Raheem Sterling
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah mengumumkan nama-nama yang dipanggil ke dalam skuad untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang dimainkan Juni mendatang. Tidak ada nama Raheem Sterling dan Ben White di dalam tim.

Absennya Sterling cukup menarik perhatian, sebab meski saat ini performanya sedang tidak bagus dengan klubnya Chelsea, Sterling pemain senior di timnas dengan catatan 20 gol dan 82 caps bersama The Three Lions.

Dalam pernyataan yang dimuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Sterling absen setelah berbicara kepada Southgate mengenai kondisi tubuhnya dan memilih fokus bersiap untuk musim depan.

"Setelah percakapan pribadi antara pelatih dan pemain, keputusan bersama telah dibuat untuk Raheem Sterling untuk absen dari pertandingan internasional yang akan datang, sebagai gantinya berfokus pada pemulihan tubuhnya sebagai persiapan untuk musim mendatang," demikian pernyataan dari FA.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Skotlandia Tekuk Spanyol di Hampden Park

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Menang Tipis, Belanda Bangkit dari Kekalahan

Southgate juga mengonfirmasi kabar tersebut, membenarkan apabila Sterling tidak suka dengan kondisinya saat ini secara fisik plus ia punya masalah hamstring.

"Saya berbicara dengannya sekitar seminggu yang lalu. Pembicaraa umum. Dia tidak senang dengan kondisi fisiknya, membawa masalah hamstring. Dia tidak benar-benar dalam pertimbangan. Dia tidak berpikir dia beroperasi pada tingkat yang dia butuhkan," papar Southgate.

Absennya Sterling menjadi berkah bagi winger Crsytal Palace, Eberechi Eze, yang berpotensi memainkan debutnya. Soal absennya Sterling di timnas Inggris pelatihnya di Chelsea, Frank Lampard, tak mau terlalu dalam mencampurinya.

"Saya tidak tahu persis detail percakapan antara Raheem dan Gareth," imbuh Lampard di Standard Sport.

"Yang saya tahu adalah bahwa Raheem adalah pemain top yang sudah lama bermain untuk Inggris. Dari ingatan saya bermain untuk Inggris selama bertahun-tahun, saya tahu pertandingan di akhir musim ini adalah tantangan yang berbeda untuk pemain yang telah bermain banyak menit."

"Jadi jika ada pembicaraan timbal balik antara mereka berdua (untuk meninggalkannya dari timnas Inggris) maka itu yang terbaik untuk Inggris dan yang terbaik untuk Raheem."

Berikut skuad timnas Inggris untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Malta (16/06) dan Makedonia Utara (19/06):

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Lini Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Lini Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Eberechi Eze (Crystal Palace), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United)

Lini Depan: Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle United)

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Inggris Raheem Sterling
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan