Kualitas Agi Pratama Diuji saat Persis Menghadapi Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2019
Kualitas Agi Pratama Diuji saat Persis Menghadapi Persik
Agi Pratama. (BolaSkor.com/Al Khairan)

BolaSkor.com - Kualitas Agi Pratama akan diuji saat Persis Solo bersua Persik Kediri dalam partai uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4) sore. Sejauh ini, adaptasi mantan bomber PSM Makassar itu berjalan mulus.

Agi Pratama langsung mencetak hattrick saat uji coba lawan klub lokal, PS Angkasa, Rabu (24/4) sore. Skor akhir, Laskar Sambernyawa menang telak 14-0. Namun hasil uji coba itu tak bisa jadi patokan, karena lawan terlalu lemah.

Persik Kediri akan jadi ujian sesungguhnya bagi penyerang bertinggi 180 sentimeter tersebut. Agi Pratama didatangkan Persis Solo dengan harapan sektor depan menjadi lebih tajam.

Nama Agi termasuk dalam 21 pemain yang diboyong ke Kediri, Jumat pagi. Selain Agi, untuk posisi depan ada Ugiek Sugianto, Dimas Galih Gumilang serta Muhammad Isa.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono melihat Agi punya potensi untuk mempertajam barisan depan. Sejauh ini dalam latihan, Agus melihat penyerang 23 tahun ini cepat beradaptasi. Dia menyebut pengalaman berseragam Barito Putera dan PSM Makassar membantunya lebih cepat menyesuaikan diri dengan tim.

"Dia bisa memberi warna lain di lini depan. Dia bagus saat menjadi tembok, maupun menerima crossing dari dua sayap," ucap Agus Yuwono.

Baca Juga:

Persis Solo Datangkan Eks Penyerang PSM Makassar

Selain Persis Solo, Sriwijaya FC Tantang Badak Lampung FC Uji Coba

Agus Yuwono meyakini Persik sangat layak menguji skuatnya. Apalagi pada musim ini, Persik memadukan pemain muda musim lalu serta para pemain yang punya pengalaman di kompetisi profesional Tanah Air.

"Kita tidak mementingkan hasil akhir. Tapi bagaimana dalam uji coba ini kita bisa melihat kekurangan dan kelebihan tim, sebagai bahan evaluasi sebelum kompetisi bergulir," tutur pelatih asal Malang ini.

Sementara itu, Persik Kediri juga menjadikan laga ini untuk pemantauan pemain. Bedanya, Persik Kediri masih punya sepuluh pemain berstatus trial. Masa depan para pemain ini akan diputuskan setelah partai lawan Persis Solo.

Sejauh ini, Persik sudah mengontrak sepuluh pemain lama dan delapan pemain baru. Total pada musim ini skuat besutan Nasal Mustofa akan dihuni 25 pemain.

"Kita akan tunggu penilaian pelatih. Kalau memang layak, tentu akan kita kontrak. Namun jika kuota tujuh pemain belum terisi, kita akan cari pemain lagi," ucap Beny. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)
==

Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan