Kualitas Harry Maguire Masih Diragukan Staf Kepelatihan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 Maret 2023
Kualitas Harry Maguire Masih Diragukan Staf Kepelatihan Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Harry Maguire bersama tim nasional Inggris rupanya belum menjadi jaminan. Sang bek tetap gagal meyakinkan staf kepelatihan Manchester United.

Manchester United mengucurkan dana hingga 87 juta euro untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas 2019. Maguire dipandang sebagai satu di antara bek terbaik di Eropa.

Dengan beban tersebut, Maguire gagal memberi bukti. Harry Maguire justru lebih banyak berada di bangku cadangan belakangan ini.

Bagi Erik ten Hag, Maguire bukanlah pilihan utama. Pelatih asal Belanda itu lebih memberikan kepercayaan kepada duet palang pintu Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Bahkan, pada beberapa kesempatan, Ten Hag lebih memilih Luke Shaw menjadi bek tengah daripada memainkan Maguire.

Baca Juga:

Berubah Pikiran, Frenkie De Jong Kini Mau Gabung Manchester United

Dituding Mata Duitan, Marcus Rashford Beri Pembelaan

Cara Ten Hag Tangani Kasus Ronaldo Dapat Acungan Jempol

Pemandangan berbeda terlihat di tim nasional Inggris. Sebab, Gareth Southgate selalu memberikan kepercayaan penuh kepada Maguire. Usai Piala Dunia 2022, Maguire kembali beraksi dalam kampanye Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Harry Maguire bermain penuh pada dua pertandingan melawan Italia dan Ukraina. The Three Lions keluar sebagai pemenang pada dua laga tersebut.

Akan tetapi, penampilan Maguire di timnas Inggris belum cukup meyakinkan staf kepelatihan Manchester United. Menurut ESPN, ada dua penilaian minus yang akhirnya menyebabkan Maguire hanya menjadi cadangan di Man United.

Partama, Maguire dianggap kurang dalam hal mobilitas di lini pertahanan. Selain itu, Maguire terlalu sering meninggalkan posisinya.

Apalagi, hasil yang diraih Manchester United ketika tidak menurunkan Maguire juga menjanjikan. Man United meraih juara Piala Liga Inggris dan masih menjaga asa di Piala FA dan Liga Europa. Sementara itu, di Premier League, Man United menembus tiga besar.

Jika kondisi tidak berubah, Harry Maguire diyakini akan mencari pelabuhan baru. Ia membutuhkan menit bermain untuk menjaga peluang beraksi pada Piala Eropa 2024.

Manchester United Breaking News Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan